Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ikamasri Gelar Bakti Sosial


Banda Aceh, IMC - Sejumlah mahasiswa asal Subulussalam yang tergabung dalam Ikatan atan Mahasiswa Syehk Riman (Ikamasri) adakan BAKSOS dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, baksos tersebut dilaksanakan di masjid tuha Ule kareng Kota Banda Aceh (14/05/218).

Pembina Ikamasri Muzirul Qadhi mengatakan kegiatan ini sebagai motivasi bagi generasi muda Aceh khususnya anggota Ikamasri untuk lebih giat lagi memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Organisasi kita harapkan tidak hanya sekedar tempat berkumpul tapi bisa menjadi ruang komunikasi kemasyarakatan secara luas hari ini kita adakakan kegiatan di Masjid Tuha semoga kedepan bisa Kita laksanakan di tempat umum lainnya.

Masjid Tuha Aceh atau masjid tua adalah salah satu bangunan peninggalan masa kerajaan Aceh dulu. Letak masjid ini tidak begitu jauh dari simpang tujuh Ulee Kareng.

Berjalan sekitar 150 meter dari muka lorong, dari kejauhan tampak bangunan tua dengan dinding tersusun bilahan kayu. Bangunan ini agak sedikit tertutup dengan deretan pertokoan yang memanjang dari muka jalan. Masjid ini terlihat masih kokoh walau usianya ditaksir sudah beratus tahun.

Kayu penyangga masih kuat, menahan bilah-bilah kayu yang menompang seng yang terlihat sudah berkaratan. Sekilas, bangunan masjid ini hampir mirip Masjid Indrapuri atau Masjid Peulanggahan. Arsitektur bangunannya serupa dengan atap tumpang tindih.

Sedangkan ketua Ikamasri Darlis Sambo menyampaikan kegiatan ini adalah mengingatkan kita pada sejarah apalagi ini menjelang datang nya bulan Suci Ramadhan, makanya kita berinisiatif untuk membuat Bakti Sosial di masjid Tuha Ule kareng, apalagi masjid tuha ini merupakan Masjid bersejarah yang telah berusia ratusan tahun, kita juga berharap dengan Baksos ini pemerintah juga lebih memperhatikan situs -  situs sejarah yang ada di Aceh. Tuturnya

Pengurus Masjid tuha Ule kareng Tgk. Saifuddin mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan Ikamasri yang telah berkenan meringankan langkah nya untuk melaksanakan Bakti Sosial di Masjid Tuha ini, semoga dengan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Ikamasri memberikan semangat baru bagi Jamaah yang beribadah di Masjid Tuha ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال