Personel Koramil Cimanggu Bina Mental dan Fisik Anggota Linmas



Cilacap | Jateng, IMC - Personel Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih beserta Serda Carnoyo melakukan Pelatihan PBB bagi Linmas wilayah Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.

Materi yang disampaikan Pelda  Muslih dan Serda Carnoyo  kepada Linmas diantaranya adalah pelatihan Dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan ditambah dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Kegiatan ini bertujuan untuk membina mental dan disiplin serta memupuk jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas.

Pelda Muslih menjelaskan, "diharapkan para linmas dapat memiliki loyalitas yang tinggi kepada perintah atasan, dan  tertanam juga jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa dan Tanah Air." Ujar Pelda Muslih, Senin (14/05).

Pelatihan ini penting, guna mendidik dan melatih disiplin para Linmas sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.
Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menerapkan disiplin dan semangat bela negara.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, "kegiatan sosial kemasyarakatan," terangnya.
(Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال