Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pentingnya Pengembangan Sosial Budaya Dalam Masyarakat Aceh Sekarang


Bireun, IMC - Masyarakat yang terdiri dari sekumpulan orang yang membentuk suatu kelompok tidak dapat dipisahkan dari nilai budaya khususnya yang terdapat dalam suatu lingkungan. Maka karena itu haruslah di lindungi dan di terapkan dalam suatu masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan dalam suatu masyarakat khususnya dalam pola tingkah laku dan kepribadian seseorang yang  yang akan memberi dampak positif maupun dalam dampak negatif. Sabtu (12/05/18)

Sayed Chairul Raziq Al Aydrus pengurus SPMA ( Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) pelajar Bireuen mengajak seluruh masyarakat bersama membangun kembali rasa sosial yang tinggi untuk perubahan Aceh menjadi lebih baik lagi.

Tujuan adanya nilai dalam sosial budaya  adalah untuk menciptakan suatu tatanan yang dapat menciptakan kehidupan yang mempunyai keselarasan yaitu untuk mengetahui nilai budaya yang dapat di jadikan bahkan  digunakan sebagai pedoman untuk  melestarikan berbagai  macam yang terdapat dalam suatu masyarakat gunanya untuk kesejahteraan sosial .

" Permasalahan kesosialan di Indonesia sangatlah memprihatinkan, khususnya Aceh saat ini. Rasa sosial dalam masyarakat sangatlah kurang, kesadaran masyarakat akan sosial yang mampu membangun Aceh kembali menjadi lebih baik lagi masih sangatlah minim. Padahal jika kesadaran sosial dalam masyarakat itu kuat, pasti Aceh sekarang tidak seperti ini. Semua orang sama-sama berjuang, sama-sama membangun Aceh menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya diam melihat orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuat Aceh jatuh. Mereka berfikir bahwa ini bukan masalah saya, apa untungnya  ini bagi saya, dan tidak ada pentingnya juga jika saya merubah semua ini." Ujar pengurus SPMA ( Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) pelajar Bireuen yang juga siswa Man 3 Bireuen ( Man Peusangan ) kelas XII IPA 1.

" Maka dari hal itu lah kita wajib membangun kembali rasa sosial budaya ini dalam masyarakat kita sekarang dan merubah pola pikir masyarakat yang demikian itu demi terwujudnya Aceh menjadi lebih baik lagi. Hal ini juga berdampak pada masa depan kita dan penerus Aceh selanjutnya.

Ayo sama-sama membangun kesadaran akan sosial pada masyarakat di lingkungan kita. Karena sosial budaya dalam masyarakat ini berdamapak pada kemajuan Aceh kita tetcinta. Ungkap Ketua Bidang Humas Pengurus SPMA ( Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) pelajar Bireuen.
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: