Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pelayaran Perdana Kapal Perintis Route R-106 Jalur Selatan Jawa Resmi Dibuka Plt Gubernur Jateng




Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, hadir pada acara peresmian Pelayaran Perdana Kapal Perintis Route R-106 Jalur Selatan Jawa di Dermaga Wijayapura Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Rabu (09/05).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta seluruh pejabat Pemerintahan Kabupaten Cilacap, para Bupati wilayah pesisir selatan Jawa, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Candra Irawan, GM Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana serta para pejabat KSOP Kelas II Cilacap dan Pelindo III Tanjung Intan Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubernur Jawa Tengah, para pejabat Kementerian Perhubungan serta para Bupati wilayah pesisir selatan jawa yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Bupati, beberapa tahun lalu dirinya bersama sejumlah Bupati wilayah selatan jawa mempunyai pemikiran bagaimana diadakan pelaut perintis  pelayaran untuk memudahkan angkutan laut karena angkutan laut dinilai lebih cepat, lebih murah dan tidak merusak jalan.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelabuhan ratu,  Trenggalek, Pacitan hingga Banyuwangi serta Direktur Lalu Lintas di Kementerian Perhubungan. " Alhamdulillah sudah terlaksana dan ini akan kita tindaklanjuti dengan serius," tutur Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji.

Sementara itu menurut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Candra Irawan, peresmian kapal perintis ini dangat penting karena hal ini sudah dirintis oleh para Bupati di wilayah pesisir jawa. Dalam amanat Dirjen Perhubungan Laut dijelaskan bahwa pembangunan sarana transportasi laut digunakan dalam rangka untuk memperlancar arus penumpang, barang dan jasa serta informasi ke seluruh penjuru tanah air sehingga akan memperlancar roda perekonomian dan membantu distribusi logistik nasional serta memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam rangka mewujudkan wawasan nusantara untuk semakin meningkatkan ketahanan nasional.

Sebelum meresmikan Pelayaran Perdana Kapal Perintis Route R-106 Jalur Selatan Jawa, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko juga sangat mengapresiasi dengan hal ini. Menurutnya, peresmian ini sangat menggembirakan dan perlu disyukuri bersama bahwa angkutan barang ini dirintis di wilayah pesisir jawa dan pada tahap kedua pun akan di perluas mulai dari Cilacap, Pengandaran hingga ke Pelabuhan Ratu. " Angkutan laut tidak akan kalah ramai dengan angkutan darat karena wilayah kita lebih luas lautnya sehingga sangat mungkin untuk ramai." terang Heru Sudjatmoko.

Selanjutnya diakhir kegiatan tersebut, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko didampingi Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Candra Irawan serta Bupati Cilacap beserta seluruh unsur Forkopimda, meresmikan pelayaran perdana Kapal Perintis " Bintan Utama " Route R-106 Jalur Selatan Jawa dengan ditandai pemecahan kendil. (U / Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: