Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Melalui Latihan Posko I, Kodim 0703/Cilacap Siapkan Kekuatan TNI Dalam Sebuah Proses Penanganan Bencana Alam


Cilacap | Jateng, IMC - Komandan dan Staf Kodim 0703/Cilacap bersama Korem 071/WK melakukan latihan posko I dengan mengusung tema Kodim melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadi bencana di wilayah.

Latihan Posko I Wijayakusuma Perkasa XL 2018 yang digelar, sejak hari Selasa (15/05) selama tiga hari itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan  bencana alam.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto melalui Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mengungkapkan, pelaksanaan latihan posko I  disamping bagian dari proses bertingkat dan berlanjut serta merupakan pelaksanaan program kerja tahunan, juga diproyeksikan untuk kemampuan kesatuan. Untuk melaksanakan tuntutan tugas utamanya dalam mengatasi suatu permasalahan, seperti terjadinya bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Dimana latihan posko I dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.

"Dengan kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0703/Cilacap, latihan posko I itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah," kata Mayor Inf A. Rofiq Alfian. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: