Navigation

Lomba Tangkap Bebek di Krasak, TNI-Polri dan Masyarakat Brebes Bangun Sinergitas

Brebes | Jateng, IMC  Cipta Kamtibmas Brebes yang aman dan kondusif, TNI-POLRI, Pemkab Brebes  dan segenap Komponen Masyarakat di Kecamatan Brebes, melaksanakan olahraga bersama yang bertempat di Lapangan Sepakbola Wali Kukun Desa Krasak Kecamatan Brebes. Jum’at (11/5/18).

Tuan rumah hajatan adalah Polres Brebes yang mengusung tema "Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif" dengan dihadiri ratusan orang. Sebelum acara olahraga dimulai, terlebih dulu dilaksanakan apel bersama yang diambil oleh Kapolres Brebes, Dandim 0713 Brebes dan Camat Brebes Eko. Purwanto, BA, SIP.

Kapores Brebes, AKBP Sugiarto, SH, S.I.K, M.Si menyatakan apresiasi kepada jajaran TNI Kodim 0713 Brebes, Jajaran Pemda Kabupaten Brebes, jajaran Muspika Kecamatan Brebes beserta jajaran jajaran Pemdes maupun warga Desa Krasak dan sekitarnya, yang telah hadir mengikuti kegiatan tersebut. “Olahraga bersama ini dalam rangka memperingati Hari Bayangkara Ke-72 Tahun 2018, sekaligus meningkatkan silahturahmi antar jajaran TNI-Polri, Pemkab Brebes maupun dengan masyarakat” jelasnya.

“Marilah kita jaga bersama Kamtibmas Brebes, tetap aman dan kondusif jelang Pilkada Gubernur Jateng 2018. Ini bukan hanya tugas Polri dan TNI saja, melainkan tugas seluruh Wong Brebes” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama saat mengambil apel, Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan, “Saya selaku pimpinan TNI Kodim 0713 Brebes, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Brebes, semoga dengan kebersamaan antara Kodim, Polres, Pemkab maupuan masyarakat Brebes, situasi Kamtibmas Brebes dapat tercipta dengan aman dan kondusif. Saya juga menghimbau kepada para anggota baik dari TNI maupun Polri, serta masyarakat semua, agar jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita maupun informasi yang belum jelas kebenarannya atau bersifat hoax. Berita hoax sengaja disebarkan oleh oknum tertentu untuk memperkeruh Kamtibmas serta memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Brebes” bebernya.

Dandim juga turut mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya 5 (lima) anggota Polri pada saat menjalankan tugas saat mengamankan kerusuhan Napiter di Mako Brimob Jakarta, “Semoga arwah dan amal ibadah para Almarhumah, diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya” pungkasnya.

Lomba tangkap bebek.

Didalam rangkaian kegiatan olah raga bersama ini, juga dilaksanakan kegiatan yang memupuk kebersamaan yaitu lomba tangkap bebek dengan mata tertutup kain. Kapolres, Dandim, Danramil 01 Brebes dan Camat Brebes, mengawali lomba tangkap bebek. Danramil 01 Brebes, Kapten Inf. Nurhadi yang berhasil menangkap bebek tersebut. Lomba kemudian dilanjutkan dengan peserta gabungan dari anggota Kodim, Polres Brebes, jajaran pemerintah Kecamatan Brebes serta masyarakat umum. Tak ketinggalan anak-anak Desa Krasak dan sekitarnya juga ambil bagian.

Pengobatan Massal dan Donor Darah.

Sedangkan rangkaian kegiatan lain dalam memeriahkan HUT Bayangkara Ke-72 adalah adanya pengobatan massal kepada 1.500 orang serta donor darah. Dokkes Polres Brebes menggandeng PMI Brebes untuk melaksanakan bhakti sosial donor darah ini, diharapkan puluhan kantong darah dapat terkumpul dari kegiatan ini, guna disumbangkan bagi masyarakat Brebes melalui PMI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Camat Brebes Eko Purwanto, BA, SIP, Danramil 01 Brebes Kapten Inf. Nurhadi, Kapolsek Brebes AKP Harti, SH, Para Perwira maupun anggota jajaran Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes, aparat pemerintahan Desa Krasak, Para Taruna-Taruni IPDN yang sedang Praktek Kerja Lapangan di Desa Krasak serta ratusan warga Krasak dan sekitarnya.

Upaya ini adalah wujud nyata kebersamaan antara TNI-POLRI, lembaga pemerintahan maupun masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketenteraman di wilayah Kabupaten Brebes khususnya wilayah Kecamatan Brebes. Serta dalam mengolahragakan masyarakat bersama TNI-POLRI melalui senam pagi bersama yang dipandu oleh instruktur senam dari Polres Brebes. Salah satu sponsorship kagiatan adalah dari Yamaha Brebes. (Aan-red).

Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: