Navigation

Komsos Bersama Aparat Pemerintah, Perkokoh Sinergitas dan Soliditas

Brebes | Jateng, IMCSilaturahmi Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Kabupaten Brebes TA. 2018, diseleggarakan di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes, yang dihadiri oleh para aparat pemerintah sejajaran Kabupaten Brebes, baik ditingkat Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan maupun Kelurahan/Desa. Rabu (9/5/18).

Kegiatan menganggakat tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah RI di Derah”.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan, “Dengan Komsos berupa pertemuan silaturahmi seperti ini,  banyak hal yang dapat kita peroleh dimana kita dapat saling mengenal, mempererat tali silaturahmi dan berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan maupun kebersamaan dalam rangka membangun Kabupaten Brebes kearah yang lebih baik lagi kedepan. Karenanya, marilah kita memepererat silaturahmi ini, untuk memperkokoh sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan segenap Aparat Pemerintah yang ada diwilayah Kabupaten Brebes", terangnya.

“Pembangunan akan berhasil jika segenap komponen baik TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, menyamakan visi dan persepsi dengan menjalin komunikasi serta sinergitas dalam penanganan masalah dan ancaman yang ada di wilayah. Dengan kebersamaan tersebut akan dapat memaksimalkan setiap potensi yang terkandung di Brebes untuk kemakmuran rakyatnya” tandasnya.

Dikatakan Dandim juga, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Brebes, karena kebersamaannya dengan TNI dalam menangani setiap bencana alam di Brebes. “Disamping itu, laksanakan tugas dan fungsinya masing-masing secara maksimal tanpa melupakan koordinasi dan kerjasama yang baik sesuai dengan tataran kewenangan maupun prosedur yang berlaku serta menghilangkan egoisme sektoral dan fanatisme sempit lainnya yang hanya akan merusak kebersamaan” pungkasnya.

Pemberian Piagam Penghargaan.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, kepada Ka DPU, Kadinpermades, Ka DP3KB, Kabaperlitbangda dan Ka BPPKAD Kabupaten Brebes. Dandim tak lupa memberikan penghargaan kepada Ka. BPBD, Kakan Kesbangpol dan Linmas, Kasatpol PP, Dirut BRI maupun pimpinan Bank Jateng Cabang Brebes.

Penghargaan ini wujud dari ucapan terimakasih TNI Kodim 0713 Brebes, yang telah banyak dibantu dalam melaksanakan tugas pokoknya di kewilayahan, yaitu di Kabupaten Brebes, termasuk bentuan penanganan bencana alam yang merupakan tugas pokok TNI selain perang.

Diskusi tanya jawab.

Untuk acara diskusi tanya jawab, Setda Kabupaten Brebes yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Brebes, Drs. Mayang Sri Herbimo menyampaikan materi berupa 4 konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk 4 pilar kebangsaan. Sedangkan Dandim Brebes menyampaikan tentang wawasan kebangsaan guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Setelah penyampaian materi masing-masing, dilaksanakan tanya jawab dua arah dari hadirin kepada kedua nara sumber.  

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata secara simbolis kepada perwakilan dari Kadindikpora, Kadinkes, Kadinhub, Kadinperinaker maupun Kadinbudpar Kabupaten Brebes. (Aan-red).  
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: