Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Keluarga Besar Kodim dan Polres Serta Seluruh Elemen Brebes, Gelar Doa Bersama Bagi Para Syuhada Polri

Brebes | Jateng, IMC   Wong Brebes juga berduka terhadap gugurnya lima abdi negara kepolisian saat menjalankan tugas pengamanan saat kerusuhan Napi Teroris (Napiter) di Mako Brimob Jakarta pada hari Rabu (9/5/18) mekarin. Duka ini diwujudkan dalam gelar doa bersama dalam rangka mendoakan gugurnya para syuhada Polri serta pernyataan sikap mendukung kinerja Polri dalam memberantas tindak terorisme, di Halaman Mapolres Brebes Sabtu malam (12/5/18).
 
Doa tersebut diikuti oleh seluruh elemen masyatakat, termasuk TNI Kodim 0713 Brebes dan seluruh jajaran Polres Brebes selaku tuan rumah hajatan. Peristiwa berdarah di Mako Brimob meninggalkan duka yang mendalam, yang juga dirasakan masyarakat Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan “Doa bersama ini digelar dengan maksud untuk mendoakan para almarhum Syuhada Polri yang telah gugur saat kerusuhan Napiter kemarin, serta mendoakan anggota Polri dan aparat keamanan lainnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, agar selalu diberikan keselamatan, kelancaran dan kemudahan dari Alloh SWT saat menjaga Kamtibmas di Brebes khususnya” terangnya.

Disampaikan juga oleh Kapolres bahwa, kebersamaan seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, sepakat untuk bersama dengan Polri berjuang melawan segala bentuk tindak teroris, “Jangan pernah takut kepada teroris, kami tidak takut, kami bersama Polri” tandasnya.

Sementara Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono dalam kesempatanya mengungkapkan, “Saya mewakili keluarga besar TNI khususnya Kodim Brebes, turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi kelima keluarga korban kerususan Napiter kemarin. Semoga segala amal ibadah dan kebaikan kelimanya selama hidup dan berdinas diterima Alloh SWT, dan para keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan. Pihak kami mendukung penuh jajaran Polres Brebes dalam memerangi teroris, dan akan siap membantu jika diminta sewaktu-waktu” tegasnya.

Ratusan orang larut dalam kekhusyukan mendoakan para syuhada, keluarga yang ditinggalkan serta berdoa agar Brebes dijauhkan dari segala bentuk tindakan teroris. Mereka juga berdoa agar seluruh aparat maupun petugas kemananan penjaga Kamtibmas di Brebes, diberikan kekuatan, keselamatan dalam memeranginya. Doa bersama dipimpin oleh Ustad Drs. Dirjo Abdulhadi. (Aan-red).

Hadir dalam kegiatan doa tersebut antara lain, jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, Ketua KPUD Brebes Muamar Riza Pahlevi, Ketua FKUB Brebes, Rojali, Kasatpol PP Brebes, Drs. Budi Dharmawan yang mewakili Pemkab Brebes, keluarga besar Kodim 0713 Brebes, para Kyai dan Ustadz, Pimpinan Dedy Jaya Group, H. Muhadi Setyabudi, para Santri dari Ponpes Assalafiah II Saditan Kecamatan Brebes, serta seluruh elemen masyarakat lainnya, termasuk Banser dan Pemuda Pancasila. (Aan-red). 
Share

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: