Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jalin Silaturahmi Danramil 10 Batang Dan Babinsa Hadiri Pengajian Haflah Akhirusannah Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Romadhon


Batang | Jawa Tengah, IMC - Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib dan Babinsa koptu Anang.Ir hadiri undangan pengajian umum dengan tema menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhon bertempat dikeluarga besar Nuh Marine dan Jamaah Sholihul Amal didukuh Seturi Pemehan Kel.Karangasem Utara,kec.Batang,Kab.Batang,Selasa (15/05/18).

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Danramil 10/Batang,Babinsa Karangasem Utara,Babinkamtibmas,Lurah Karangasem Utara,Keluarga besar Nuh Marine,Jamaah Sholihul Amal,dan warga setempat sekitar 500 orng.

Dalam sambutannya Danramil 10/Batang menyampaikan"Sangatlah penting untuk membersihkan yang bersifat lahiriyah dan jasmaniyah dalam rangka mencari ridlo Allah SWT, marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan ini dengan ikhlas hati," ungkapnya.

Lanjut Danramil "dibulan suci Ramadhan nantinya diharapkan kepada semua kalangan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing agar dalam menjalankan ibadah puasa kita bisa dengan khusuk dan khidmat."paparnya.

"Hindari menyalakan petasan dan sejenisnya yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan ibadah puasa, disamping itu tidak ada untungnya bila digunakan justru sebaliknya dampak kerugian dan bahaya yang akan mengancam bagi para penggunanya dan jangan lupa peduli lingkungan waspadai orang yang tidak kenal jangan sampai ada teroris masuk kewilayah kita," imbuh Danramil. 
   
KH. Supri Maulana sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan  yang suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan. 

"Dengan datangnya bulan Ramadhan kita mohon keihklasannya untuk mengampuninya dan tidak lupa hubungan silaturahmi dengan sanak saudara, teman-teman, terlebih hubungan dengan sesama muslim," pungkasnya.(Pen-0736)

Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: