Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Fisip Unsyiah Kirim 3 Delagasi Mengikuti Lomba Debat Politik Tingkat Nasional Ke-4




Semarang, IMC - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengirimkan 3 Delegasi nya sebagai perwakilan FISIP Unsyiah yaitu Muhammad Husaini Dani, Esha Farhan Manggala, Denny Wias untuk mengikuti Lomba Debat Politik Tingkat Nasional ke-4 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Mei 2018.

Acara ini merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial UNNES dan ini sudah untuk yang ke-4 kalinya lomba debat tingkat nasional ini diadakan.

Untuk dapat melaju ke tingkat Nasional ini bukan suatu hal yang mudah, sebab setiap tim yang mendaftar diwajibkan mengirim essay untuk diseleksi hingga 16 essay terbaik yang akan melaju ke tingkat nasional. Delegasi Fisip Unsyiah bertarung dengan sekitar hampir 80 essay dari total tim yang mendaftar Lomba Debat Tingkat Nasional Ke-4 tersebut.

"Tentunya, acara ini merupakan salah satu acara yang bergengsi di kancah nasional dengan total 16 tim terbaik di seluruh Indonesia, yang menariknya hanya 4 tim dari luar pulau Jawa yang lolos, salah satunya Fisip Unsyiah" Ujar Muhammad Husaini Dani selaku ketua tim debat Fisip Unsyiah.

Lanjutnya, "Kita selaku tim dari Fisip Unsyiah sudah selangkah lebih baik dari tim lainnya karena berhasil masuk dalam 16 besar tim terbaik se-Indonesia".

"Namun, kami juga harus terus berjuang agar dapat membawa yang terbaik pada saat kembali ke Aceh, kami harus terus mengevaluasi tim dan mempersiapkan mental saat nanti berlangsungnya lomba, karena peluang untuk dapat juara masih terbuka lebar" Ujar Denny Wias salah satu anggota tim debat Fisip Unsyiah.

Senada dengan hal yang sama tersebut Dani juga mengatakan "Mohon doa dan dukungannya dari seluruh elemen masyarakat Aceh khususnya mahasiswa Fisip Unsyiah agar kami disini dapat mengharumkan nama Fisip Unsyiah dan membawa berita baik kepada masyarakat Aceh"  tutup Ketua tim debat ini.


Share

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: