Dua Ekor Kambing Paling Gemuk Hilang Saat Penghuni Ponpes Sholat Tarawih


Serang | Banten, IMC - Bulan Ramadhan merupakan bulan menahan lapar dan haus bagi umat Islam.

Seluruh umat Islam harus melaksanakan kewajibanya sebagai muslim yang taat, yaitu melaksanakan kewajiban berpuasa (menahan lapar dan haus serta segala sesuatu yang membatalkannya) selama sebulan penuh. 

Selain berpuasa di siang hari, umat Islam juga melaksanakan kegiatan ibadah sunah lainnya seperti shalat tarawih.

Namun, ketika umat muslim sedang melaksanakkan kegiatan shalat tarawih, hal ini ternyata dimanfaatkan oleh pencuri untuk melancarkan aksinya. 

Seperti kejadian pencurian kambing di area Pondok Pesantren di daerah Serang Banten.

Kambing milik Kyai Soleh pimpinan Pondok Pesantren (PONPES) Al IJTIHAD digondol maling ketika pimpinan, santriwan dan santriwati sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid di lingkungan PonPes Al Ijtihad kampung Baru, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Serang Banten, Sabtu (26/05/18).

Di saat waktu sholat tarawih berlangsung, ponpes hanya ramai di lingkungan masjid yang berada di tengah - tengah ponpes Al Ijtihad. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pencuri untuk melancarkan aksinya, kandang kambing yang berada di belakang ponpes pun disatroni pencuri. Dua ekor dari total 10 ekor kambing berhasil digondol maling.

"Kambing yang berhasil dibawa maling 2, pak. Kambing paling gemuk yang rencananya mau dijadikan kambing Qurban, lainnya sudah ketemu, dua ekor sampe sekarang masih dicari., pak," ucap Atma warga Kampung Baru lewat pesan Whatsup menginformasikan kepada media ini.

Menurutnya seluruh warga kampung bersama-sama mencari kambing pimpinan Ponpes Al Ijtihad yang hilang.

"Masyarat kampung Baru membantu mencari kambing Kyai, hingga menyebar ke seluruh penjuru hutan sampe ke kampung tetangga lainnya," pungkas Atma. (Ahmad Suryani)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال