Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana Menghadiri Undangan Rapat lintas Sektoral Puskesmas Bandar 1

Batang | Jawa Tengah, IMC - Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana menghadiri undangan Rapat lintas sektoral Puskesmas Bandar 1 Kec. Bandar,  Kab. Batang bertempat di RM. Bumbu Kampung Bandar, ,Selasa (15/5/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ,Kepala Puskesmas Bandar 1 Dr. Dody ,Dokter Puskesmas Bandar Dr. Agung Rumihadi ,Camat Bandar Drs. Haryono, MM , Danramil Bandar Kapten Inf. Maryana, Kapolsek Bandar diwakili Kasi Humas Aiptu Fajar Purnomo,  S.H. ,Kades Se-Kec. Bandar, Kepala sekolah SMAN 1 Bandar Bp. Suraji, petugas kesehatan Puskesmas Bandar 1, Bidan Desa se-Kec. Bandar,dan dihadiri kurang lebih 50 orang.

Sambutan Kepala Puskesmas Bandar 1 Dr. Dody mengajak, dan menghimbau kegiatan Rapat lintas Sektoral Puskesmas Bandar 1 Kec. Bandar,  Kab. Batang, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Bandar dan dan mensukseskan program program kesehatan dari Puskesmas Bandar,  mohon nanti apabila ada masukan masukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat  agar disampaikan."Tandasnya.

Camat Bandar Drs. Haryono, berharap petugas kesehatan bertugas dengan sebaik baiknya untuk menuju Indonesia yang sehat, semoga di wilayah Bandar tidak ada penyakit yang serius seperti DB,  gizi buruk,  dll. Mari kita semua menjaga kesehatan karena tanggung jawab menjaga kesehatan adalah tanggung jawab kita semua. 

Materi oleh Perawat Puskesmas Bandar 1  Teguh Dirin,bahwa untuk Posyandu di wilayah Bandar ada 80% belum memiliki tempat sendiri, namun idealnya posyandu itu memiliki tempat sendiri. 

Teguh Dirin menambahkan untuk program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) diwilayah Bandar cukup bagus,  hanya kekurangannya adalah kebiasan merokok masih tinggi,  adanya rumah tangga yang belum memiliki jamban,  kurangnya penggunaan ASI,  dan masih adanya yang belum mengikuti JKN,Untuk program kularga sehat wilayah Bandar cukup bagus,"ungkapnya,

Selanjuty Teguh Dirin menyampaikan untuk pemecahan masalahnya dalam kekurangan bidang kesehatan adalah dengan sosialisasi, dan dukungan dari para stake holder untuk meningkatkan kesehatan. Materi Perawat Puskesmas Bandar 1 Sdr. Supriyadi (Pemegang program perkesmas) 

Program perkesmas bertujuan  untuk meningkatkan kesehatan dan memandirikan bidang kesehatan pada keluarga dan pasien ,Muaranya adalah pendekatan keluarga,  sedangkan indikator keluraga sehat antara lain adalah keluarga yang mengikuti KB,  Bayi yang mendapatkan asi,  penderita penyakit berat berobat sesuai standar,  tidak ada keluarga yang merokok, keluarga mengikuti JKN,  dll."Tandasnya.

Ketua PKK Kec. Bandar Ibu Nining mengajak dan mengarahkan,terkait dengan desa binaan dan desa siaga tahun 2019 saya titip kepada  Lurah agar anggarannya ditata. Terkait dengan posyandu untuk desa yang sudah terintegrasi mohon untuk difasilitasi untuk gedungnya.

Penyampaian Danramil Bandar Kapten Inf. Maryana, bahwa sekarang ini di televisi maupun media cetak sedang ramainya pemberitaan pengeboman yang dilakukan teroris, namun saya harapkan kita semua tetap tenang tidak usah takut dan jangan terprovokasi  tetapi tetap waspada serta peduli terhadap lingkungan, apabila ada pedatang baru yang mencurigakan agar segera laporkan ke Polsek/Koramil dan mempercayakan penanganannya kepada aparat,"pungkasnya.

Penyampaian Guru SMKNU Bandar Bp. Musbihin saya prihatin sekarang ini banyak anak anak Punk dan anak anak yang mengkonsumsi narkoba, mohon agar permasalahan ini dapat dicarikan solusinya. 

Tanggapan Kasi Humas Aiptu Fajar Purnomo,Terkait banyak anak Punk kami sudah melakukan beberapa tindakan prefentif namun yang utama adalah tanggung jawab orang tua,karena untuk penangan anak punk kita pihak kepolisian tidak bisa serta merta melakukan tindakan hukum apabila anak anak punk tersebut hanya nongkrong nongkrong saja dan belum melakukan tindakan pidana,yang sudah terlaksana selama ini apabila ada laporam anak punk maka kami mengajak mereka ke Polsek Bandar,"tegasnya.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال