Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Cilacap Hadiri Pembukaan Pekan Promosi Cilacap Expo 2018 di Cilacap Utara




Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto beserta unsur Forkompinda Cilacap  menghadiri pembukaan Pekan Promosi Cilacap Expo 2018 yang dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Jawa Tengah Drs. Heru Sujatmoko, MSi , di Lapangan Kridanusantara Jl. Tentara Pelajar Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (09/05).

Pekan Promosi Cilacap Expo Tahun 2018 di Kecamatan Cilacap Utara dibuka dengan ditandainya pemukulan Gong oleh Plt Gubernur Jawa Tengah, di jadwalkan Pekan Expo ini akan berlangsung selama lima hari, terhitung hari ini Rabu 09 hingga Minggu 13 Mei 2018 mendatang.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji  mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangkitkan kreatifitas dan inovatif untuk menuju Cilacap  yang mandiri.
Selain itu, ditambahkan bahwa Pekan Promosi Cilacap Expo 2018 ini dapat memberikan informasi dan gambaran kepada masyarakat tentang berbagai keberhasilan dan kemajuan atas pelaksanaan berbagai program pembangunan termasuk Kebijakan "Bangga Mbangun Desa" dari seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap mempromosikan dan mempublikasikan potensi Kabupaten Cilacap.

Diharapkan juga mampu meningkatkan daya saing dan memberikan multiplier effek bagi peningkatan sektor riil di Kabupaten Cilacap dan membuka akses pasar bagi produsen, UMKM, pabrikan, industri dan perdagangan, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional, bahkan bisa masuk pasar internasional.

Hal ini sejalan dengan tema
"Penguatan Daya Saing Ekonomi Daerah yang Berbasis Pada Potensi Unggulan Daerah dan Berorientasi pada Ekonomi Kerakyatan". Bahkan melalui tema ini pula diharapkan akan mendukung keinginan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mewujudkan Cilacap To Be Singapore Of Java." Bebernya.

Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Tengah Drs. Heru Sujatmoko, MSi mengatakan, "Cilacap mempunyai Bupati Tato, dan atas nama pemerintah provinsi Jawa Tengah mengucapkan selamat karena di Cilacap Pejabatanya selalu rukun," kata
Heru Sujatmoko.

Mudah-mudahan bagian selatan Jawa dengan adanya tol laut perekonomian akan terus berkembang. Kabupaten
Cilacap merupakan Kabupaten terluas di Propinsi Jawa tengah,  semoga Cilacap membawa kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakatnya.

Bicara pembangunan, tentunya kita wajib membangun sumber daya manusia (SDM) terlebih dahulu secara berkelanjutan
kwalitas ekonomi yang baik harus adanya dukungan yang besar dari pembangunan yang dilaksanakan.
Bagaimana pemerintah dapat mengupayakan daya beli bagi masyarakat karena satu sama lainya saling ketergantungan dan mayoritas masyarakat dengan pendidikan yang rendah, maka perlu dengan gotong - royong pastinya ekonomi kita akan semakin kuat." Tandas Drs. Heru Sujatmoko, MSi Plt Gubernur Jawa Tengah. (Sty)
Share

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: