Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0703/Cilacap : Setiap Babinsa Harus Mengetahui Setiap Perkembangan Wilayah Binaannya


Cilacap | Jateng, IMC - Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto berikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan PNSnya di lapangan upacara Makodim 0703/Cilacap, Senin (14/05).

Pengarahan tersebut dilakukan guna menyampaikan berbagai rencana kegiatan kedepan ataupun informasi yang harus segera ditindaklanjuti oleh segenap Prajurit dan PNSnya. Selain itu pengarahan tersebut bertujuan untuk membina dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan.

Dalam arahannya, Letkol Inf Yudi Purwanto menyoroti berbagai perkembangan situasi keamanan yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Untuk itu dirinya menekankan kepada seluruh anggotanya khususnya Babinsa di seluruh jajaran Kodim 0703/Cilacap untuk lebih ekstra dalam melaksanakan tugas diwilayah binaannya dengan memanfaatkan setiap jaring teritorial yang ada serta bersinergi dengan pihak Kepolisian guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

" Setiap Babinsa harus tahu setiap perkembangan di wilayah binaannya dan hal tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan jaring teritorial atau mitra karib sebagai langkah antisipasi guna deteksi dini dan cegah dini dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ada," jelas Dandim

Selain itu lanjut Dandim, di dalam melaksanakan tugas kewilayahan lainnya, Kodim 0703/Cilacap akan melaksanakan kegiatan Program Padat Karya di wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap selama 2 hari yaitu pembangunan saluran irigasi sepanjang 1 km. " Program padat karya berupa pembangunan saluran irigasi tersebut untuk meningkatkan produksi pertanian serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya," tutur Dandim.

Dengan padat karya pembangunan saluran irigasi ini, Kodim 0703/Cilacap bisa membantu para petani di wilayahnya sehingga diharapkan persawahan para petani tercukupi akan kebutuhan air sehingga produktivitas padi nantinya akan meningkat untuk menuju tercapainya ketahanan pangan nasional," imbuhnya (S-U)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: