Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ciptakan Rasa Aman Wilayah Binaan, Koramil 14/Banjarharjo dan Polsek Banjarharjo Bersinergi


Brebes | Jateng, IMC – Berita yang sedang hangat dibicarakan mengenai teroris ini diberbagai media baik secara lokal, nasional, dan internasional. Berbagai aksi teror yang dilakukan oleh teroris di Negara Republik Indonesia merupakan suatu bentuk perbuatan ekstrim, bersifat radikal, dan negatif yang efeknya sangat merugikan Negara Republik Indonesia baik dari segi pembangunan, ideologi, politik, ekonomi, sosial,budaya, pertahanan dan keamanan. Bukan hanya itu saja, rasa aman, tenang, dan damai dilingkungan masyarakatpun menjadi sasaran bagi teroris untuk menjalankan aksinya.

Menyikapi kejadian tersebut  anggota Kodim 0713/Brebes bersama Polres Brebes secara kompak, dan bekerjasama menciptakan rasa aman, tertib, tentram, dan damai dilingkungan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan bersama antara lain, patroli, monitoring, dan jaga di titik-titik keramain seperti, tempat-tempat ibadah, Pasar, Bank, Sekolah, Perkantoran, Kontrakan, Kost-kostan dan daerah pemukiman warga guna mengantisipasi serta mempersempit ruang gerak teroris dan kelompok-kelompok radikal.

Saat tim patroli gabungan Koramil 14/Banjarharjo dan Polsek Banjarharjo tiba di daerah pemukiman warga di desa Cigadung, Senin (14/5/2018) anggota dari Koramil 14/Banjarharjo Serda Sulis dan Koptu Sodikin serta anggota Polsek Banjarharjo menghampiri beberapa warga dengan selalu mengedepankan 3S(senyum,sapa,salam) dan menyampaikan pesan-pesan keamanan wilayah untuk berpartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan untuk saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini guna mencegah terjadinya ancaman teror dan kriminalitas.

"Jika melihat adanya gangguan kamtibmas  dan gerak - gerik orang mencurigakan di lingkunganya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian dan TNI,"pesan Serda Sulis.

Sementara itu Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Ahmad Hadi Hariono melalui Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan Koramil 14/Banjarharjo bersama Polsek selalu siap dan sigap dengan segala hal yang ada diwilayah binaan Banjarharjo. "Institusi TNI selalu bekerjasama dan kompak dengan rekan kami dari Polsek Banjarharjo dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan kami, dan memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat," jelasnya. (Pendim 0713/Brebes).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: