Babinsa Serahkan Bantuan Jambanisasi

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo,menyerahkan kloset kepada, warga Desa Kemligi Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang dalam progam jambanisasi bagi masyarakat yang dicanangkan Kodim 0766/Batang,di Desa Kemligi Kecamatan Wonotunggal,(8/5).

Danramil 08/Wonotunggal mengatakan kepada Serka Suko Widodo,kegiatan ini merupakan Karya Bakti Satkowil TNI yang dikencarkan oleh Kodim 0736/Batang kepada  13 Koramil jajaran Kodim Batang untuk progam jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing masing.

"Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dan dalam setiap rumah warga agar kesehatannya. makin terjamin,"  ujarnya.

Progam seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di indonesia, karena TNI lahir dari  rakyat dan berbuat untuk rakyat," ungkapnya

Sementara itu, Tarmuji ,warga Rt 01/01 yang yang bermata pencaharian sebagai patani di Desa Kemligi Kecamatan Wonotunggal mengaku,  sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung  dibuatkan oleh Babinsa serka Rizal Abadi Koramil 08/Wonotunggal.

Bapak Tarmuji mengatakan,sangat senang mendapat bantuan ini,menurutnya  kedekatan TNI dengan rakyat betul betul dirasakan manfatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Dengan dibuatkannya Jamban ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat buang air besar ," ujarnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال