Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong Koramil 05/Reban





Batang | Jawa Tengah ,IMC - Pemanfaatan lahan pekarangan di koramil dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan, selain itu memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu memenuhi kebutahan sehari - hari.

Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Kecamatan Reban Kabupaten Batang melakukan pengolahan lahan dengan mencangkul di sebelah kantor Koramil untuk menanam  sayuran terong dan cabe, di lahan kosong milik Koramil Reban oleh Serka Ari Cipto Wibowo di bantu mitra karib Desa binaanya Bpk Nasrip (50),Kamis (10/05/18).

“Kami menfaatkan lahan kosong untuk berkebun Terong dan Cabe,” ungkap Danramil 05/Reban kapten inf Kuryadi ,menurutnya lahan kosong tidak akan mendatangkan manfaat, apabila tidak dikelola dengan maksimal. “sayang lahan itu jika tidak dimanfaatkan sehingga dengan ditanami terong dan cabe, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga anggota Koramil,” ucapnya.

Dalam hal ini, Dandim 0736/Batang telah memerintahkan jajarannya  untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan Koramil yang kosong untuk ditanami terong,cabe atau sayuran lainya. “Saya harap upaya memanfaatkan lahan kosong tersebut, dapat meningkatkan ketahanan pangan di Batang,” ungkapnya.(Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال