Antisipasi Berbagai Ancaman, Koramil Kedungreja dan Polsek Patroli Bersama


Cilacap | Jateng, IMC - Guna mengantisipasi berbagai gangguan dan ancaman di tengah masyarakat, Babinsa Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap, Babinkamtibmas Polsek Kedungreja dan Linmas  di wilayah binaannya melakukan patroli bersama.

Danramil 12/Kedungreja melalui Bati Tuud Pelda Mislam membenarkan bahwa pihaknya memerintahkan kepada Babinsa dan petugas piket untuk secara rutin melakukan keliling wilayah. Langkah tersebut guna mengantisipasi gangguan dan ketertiban agar dapat menentramkan masyarakat apabila aparat kewilayahan rutin keliling wilayah.

"Dengan diadakan patroli wilayah selama kurun waktu terakhir untuk wilayah Kedungreja sangat kondusif," ungkap Mislam, dalam rilisnya yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Minggu (13/05).

Pelda Mislam menjelaskan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial Kecamatan Kedungreja, maupun Patimuan  , maka pada hari yang telah di jadwalkan, anggota Babinsa dari Koramil Kedungreja secara bergantian melaksanakan patroli bersama anggota Polsek di wilayah Koramil 12/Kedungreja.

"Bersinergi dengan Polsek terutama  Babinkamtibmas harus terus di lakukan mengingat adanya kejadian kejadian yang akan merugikan kita semua dan terutama tempat ibadah seperti masjid dan gereja disambangi dengan patroli bersama," terangnya.

Sinergi TNI – Polri ini patut mendapat apresiasi, karena rutin melakukan patroli di tempat atau daerah yang dianggap rawan kejahatan dan tempat rawan tindak kriminal, serta tempat ibadah.

"Dalam setiap pelaksanaan patroli, mereka selalu menghimbauan warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal, " tuturnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال