Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Anggota Koramil 03/Gringsing Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi Untuk Kendalikan Hama

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Anggota Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang, Bersama Kelompok Tani, PPL, dan Peltu Sholekhudin serta Serda Kurdi turut membantu penyemprotan hama padi milik Bapak Awali Poktan Tani Makmur Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing ,Kabupaten.Batang, Jawa Tengah,Kamis (10/5/18).

Dari PPL Bapak Aris mengatakan "Penyemprotan ini untuk mengantisipasi  hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput  ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi."pungkasnya.

Salah satu Anggota Koramil 03/Gringsing Serda Kurdi menyampaikan bahwa Koramil 03/Gringsing bersama PPL, untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi saat ini.

Sementara Peltu  Solekhudin  menambahkan bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia,sehingga dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus,agar nantinya tanaman bisa subur dan dapat terhindar dari serangan hama.

"Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit,untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar," ucapnya.

"Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun,tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan," ungkapnya.

Selanjutnya Ia juga menyampaikan bantuan para Babinsa diwilayah koramil 03/Grs Gringsing  tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional.

"Sehingga, dengan tercapainya swasembada pangan, maka ketahanan pangan pun terwujud," tandasnya.(Pen-0736)

Share

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: