Anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Berhasil Diringkus Timsus Polda Papua


Puncak Jaya | Papua, IMC - Tim Khusus Polda Papua, berhasil menangkap Yogor Telenggen alias Kartu Kuning Yoman, anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu dini hari sekitar pukul 04.00 WIT.

Penangkapan Yogor Telenggen adalah suatu prestasi yang perlu mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena sepak terjangnya selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas keamanan di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Boy Rafli ketika dikonfirmasi dari angkasa di Jayapura, Sabtu membenarkan tentang ditangkapnya Yogor Telenggen alias Kartu Kuning Yoman oleh anggotanya di Mulia serta mengamankan satu pucuk pistol G2 Combat.

"Memang benar Yogor Telenggen, adalah salah satu anggota kksb yang kabur dari Lapas Abepura 2016 lalu sudah berhasil ditangkap di Mulia, pada saat rumahnya digeledah oleh personil Satgassus Polda Papua didapatkan senjata Pistol jenis G2 milik alm. Pratu Sandi Noviana (anggota Kopassus Satgasban 15 Pos Distrik Sinak Kab. Puncak) yang telah dirampas oleh anggota KKSB pada tanggal 12 Februari 2018. Sabtu dini hari, sekitar pukul 04.00 WIT," kata Irjen Pol Boy Rafli.

Dia mengatakan bahwa saat hendak ditangkap Yogor Telenggen  melakukan perlawanan dan sempat berupaya menembak anggota namun anggota berhasil melumpuhkannya dengan menembak di bagian kaki.

Yogor Telenggen sudah dievakuasi ke Jayapura dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan akibat luka tembak dibagian kaki.

Yogor Telenggen mengalami luka tembak dikaki bagian sebelah kanan dan kini ditangani tim dokter RS Bhayangkara, kata Irjen Pol Boy Rafli.

Sementara itu Kepala Rumkit Polri Bhayangkara Kotaraja, Kompol dr Hari secara terpisah mengatakan kondisi Yogor Telenggen sudah stabil namun masih ditangani paramedis.

"Kondisinya stabil dan mengalami luka akibat tertembak dibetis bagian kanan namun tidak ada tulang yang patah," kata Kompol dr.Heri.

Yogor Telenggen alias Kartu Kuning Yoman akan menjalani tindakan medis berupa operasi terhadap luka yang dialami sore ini.(wawan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال