Navigation

Wakapolri Kunjungi Pondok Pesantren Modern Tazakka


Batang | Jawa Tengah, IMC - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Drs. Syafruddin, M.Sl juga selaku Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) ,berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Tazakka  Desa Sidayu Kecamatan  Bandar Kabupaten Batang,Kunjungan orang nomer dua di tubuh Polri itu dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan dengan mengangkat tema "Peran Masjid dalam Memakmurkan Masyarakat". Selasa,  (17/04/18) .

Hadir dalam kegiatan,Wakapolri Komjen Polisi Drs. Syafruddin Msi beserta rombongan, Kapolda Jateng Drs. Condro Kirono MM. Mhum, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos, MM, Bupati Batang Drs. H. Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto S.Sos, Kapolres se exs Karesidenan Pekalongan, Habib lutfi bin Ali bin yahya, Muspika kecamatan Bandar dan Perwakilan kyai dari Ponpes se Jawa tengah,dan di hadiri kurang lebih 2.150 orang.

Sambutan Bupati Batang H. Wihaji S.Ag  mengucapkan selamat datang kepada wakapolri yang telah sudi meluangkan waktunya untuk melihat Kabupaten Batang yang masuk kategori daerah kecil akan tetapi banyak keanekaragaman karakteristik dan budayanya.Kabupaten Batang memiliki luas 81.000 hektar dengan cukup panas dan jalan pegunungan yang tinggi dengan suasana agak dingin dengan kata lain tombo teko loro lungo, dengan semua sinegritas Forkompinda yang guyup rukun.Ponpes Tazakka memiliki Santri-santri yang berasal dari berbagai daerah bukan cuma dari wilayah Kabupaten Batang dan Pekalongan,santri di Pondok Modern Tazakka ada yang berasal dari luar Jateng, bahkan ada juga yang berasal dari Luar Negeri,"Kata Bupati Batang".

Pimpinan Ponpes Tazakka Ustad Anang Mirza Masyadi mengatakan,hari ini adalah hari bersejarah karena banyak perwakilan dari Ponpes seluruh indonesia yang dapat langsung bertatap muka dengan wakapolri dalam forum ini agar dapat di musyawarahkan untuk membangun sinergitas antara Polri dan Ponpes agar dapat memberikan dalam konteks SDM untuk negeri kita ini.kita semua berharap 10-20 tahun lagi ponpes kita ini menjadi ponpes yang mendidik santri yang bermanfaat untuk negeri ini,"imbuh Ustadz Anang Mirza Masyadi"

Wakapolri dalam sambutan dan ceramahya menyampaikan ,saya mendapat amanat untuk menyampaikan pesan dan titip salam dari Bapak wakil presiden H Yusuf Kalla karena beliau selalu bersimpati terhadap Ponpes Modern Tazakka ini,bahwa di salah satu sisi Islam dirugikan dan di sisi lain Islam diuntungkan seperti kita liat di wilayah Timur Tengah bagaimana saudara kita hidup disana sangat memprihatinkan, keadaanya jauh dibanding kita yang berada disini, sedangkan di Eropa sana banyak juga saudara kita muslim hidup yang diliat berkembang.

Di negeri kita ini terdapat sekitar 30.000 Ponpes dan sekitar 800.000 Masjid, jadi demikian adalah bentuk perkembangan peradaban Islam sekaligus catatan untuk kita sebagai generasi muslim.Saya sering muter dalam konteks organisasi Islam untuk melihat program dewan masjid islam untuk membangun umat agar lebih baik dan maju, banyak langkah yang sudah kita sinkronkan dengan negara islam di dunia dan salah satu sentral perkmbangan islam yaitu di Jawa Tengah ini.Negara kita ini adalah salah satu negara yang terbanyak umat Islamnya diseluruh dunia, Indonesia yang membangun peradapan Islam dunia dan menjadi icon negara Islam dunia, mudah-mudahan peradapan Islam modern dunia dimana Indonesia menjadi pelopor icon negara islam tersebut.

Tahun depan saya pensiun dari kedinasan dan setelah itu saya akan bergabung dengan para kyai dan Ulama untuk membangun peradapan islam, rencana sebentar lagi akan kita bangun universitas Islam internasional di daerah Cimanggis depok dimana Mahasiswa-mahasiswi dari Indonesia dan luar negeri dimana akan berkolaborasi untuk mengembangkan peradapan Islam di dunia karena tujuannya agar Indonesia biar menjadi brand dan icon menjadi negara Islam di dunia yang dibangun kurang lebih 1 tahun.

Polri sudah membuat kebijakan untuk lulusan Ponpes sekarang dipebolehkan untuk mengikuti pendidikan di polri baik di Akpol dan Bintara Polri dengan melihat kebijakan aturan dan persyaratan di tiap Polda dan aturan tersebut akan dibuat serta akan berjalan pada tahun 2019,"Pungkas Wakapolri".(Pen-07360 )
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: