Indonesia Media Center (IMC)

TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap Sambut HKBN Tahun 2018



Cilacap | Jateng, IMC - Sambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional/HKBN Tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD Kabupaten Cilacap kunjungi beberapa sekolahan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan salah satunya yaitu TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap yang berada di Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (06/04/2018).

Kalakhar BPBD Cilacap Tri Komara menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari tingkat TK/Paud hingga kalangan umum agar mereka nantinya tahu dan mampu untuk melaksanakan evakuasi secara mandiri manakala terjadi bencana sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak tergantung kepada aparat baik aparat keamanan, BPBD dan aparat desa, dalam upaya penyelamatan diri akibat adanya bencana.

Menurutnya, "kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati 11 tahun diserahkannya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana dan ditetapkannya Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional", terangnya. Selain mengunjungi beberapa instansi pendidikan di wilayah Kabupaten Cilacap, BPBD Cilacap nantinya akan menyelenggarakan kegiatan simulasi evakuasi mandiri di Cilacap dan akan terbagi dalam beberapa titik di wilayah Kabupaten Cilacap.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto menyambut baik dengan apa yang sedang dilaksanakan oleh pihak BPBD Kabupaten Cilacap.
" Dengan dilaksanakannya simulasi evakuasi mandiri, nantinya masyaraskat tahu apa yang akan dilakukan apabila terjadi bencana dan tidak akan bergantung kepada aparat keamanan, namun demikian TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap akan selalu didepan dan siap membantu BPBD apabila terjadi bencana alam." tandas Dandim. [ U/S ]
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: