Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Semangat Kegotongroyongan Desa Pengadegan Sangat Mendukung TMMD Kodim 0703/Cilacap



Cilacap | Jateng, IMC - Semangat kegotong royongan masyarakat di lokasi TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2018 Kodim 0703/Cilacap, tepatnya di Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap terbukti puluhan warga dari beberapa RT di Dusun itu menyengkuyung merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik nenek Casrip (71) warga Dusun Ciakar RT. 01/03 Desa Pengadegan, Minggu (09/04)

Menurut pantauan Pendim 0703/Cilacap, Kadus III Desa Pengadegan Supriyadi saat dikonfirmasi mengatakan,
Gotongroyong warga dusun Ciakar Desa Pengadegan  merupakan sifat asli masyarakat desa Pengadegan yang telah diturunkan oleh para pendahulu. Dari gotong-royong dan semangat persatuan akan mempercepat segala pekerjaan, " memang benar dusun Ciakar khususnya Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang ini dari dulu kalau untuk gotong royong lebih utama dari pada kepentingan pribadi, " Tutur Supriyadi Kadus 3 Desa Pengadegan.

Dikatakan Kadus 3 Desa Pengadegan, Supriyadi, yang sedang dikerjakan yakni  membangun satu rumah tidak layak huni (RTLH) milik nenek Casrip (71). Kondisi rumah ini  cukup memprihatinkan dan tidak layak untuk di tempati, maka saya ajukan untuk program TMMD ini. Selain itu, di Dusun Ciakar ada 5 rumah yang menjadi sasaran TMMD, belum dusun yang lain semuanya ada 20 unit rumah yang tidak layak huni, " ujarnya.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Marjono menegaskan, TMMD Sengkuyung Tahap I ini membangkitkan kembali semangat gotongroyong dalam masyarakat. Karena seluruh komponen bangsa mulai dari pemerintah, TNI, Polri hingga masyarakat akan dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini.

"Bangsa ini bisa besar bukan karena kekuatan militernya, melainkan dari persatuan dan kesatuan rakyatnya. Semangat gotongroyong merupakan cerminan dari persatuan yang telah dilakukan para pendahulu di negeri ini. Semangat itu ingin kami gugah kembali melalui TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap ini," tegasnya saat dihubungi melalui What Sap.( Sty )
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: