Navigation

Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Surengrono




Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka memperingati HUT Persit yang ke-72, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, menyelenggarakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jeruklegi Cilacap, Senin (02/04).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Persit KCK Cabang XVIII serta dihadiri Jalasenatri Lanal Cilacap. Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut diawali dengan upacara ziarah di halaman utama TMP Surengrono yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan tabur bunga ke pusara makam para pahlawan.

Menurut Ny. Ita Yudi Purwanto, ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan mengenang atas jasa-jasa para Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan serta wahana intropeksi diri sudah sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada bangsa Indonesia yang tercinta ini. " Ziarah dan Tabur Bunga ini hendaknya dijadikan momentum untuk berintropeksi diri, sudah sejauh mana pengabdian kita terhadap Bangsa Indonesia," tuturnya selepas melaksanakan tabur bunga

Selain itu menurutnya, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut mengandung nilai-nilai patriotik yang dapat kita petik sehingga melalui mementum ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan, serta meningkatkan kecintaan kita kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

" Nilai-nilai ini dapat dijadikan inspirasi dan bahan perenungan bagi kita sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa selalu mengabdikan diri kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama sekaligus warisan leluhur yang harus diteruskan kepada anak cucu kita." Tutur Ketua Dharma Pertiwi Ny. Ita Yudi Purwanto (Urip/S*)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: