Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Perjodohan Jadi Issue Menarik Untuk Ditonton Dalam Film “The Perfect Husband”

Jakarta, IMC - Screenplay Films dan Legacy Pictures merilis sebuah film berjudul The Perfect Husband, yang akan tayang pada 12 April 2018 secara serentak di seluruh bioskop di Tanah Air. Press Screening dan Gala Premiere film tersebut digelar di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 5 April 2018.

Acara Gala Premiere dihadiri oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maximme Bouttier, Slamet Rahardjo, Dolly Martin, Bunga Zainal dan Maya Wulan. Para pemain film yang hadir kali ini mengenakan kostum sesuai karakter mereka di film The Perfect Husband.

Film bergenre Drama Comedy ini mengangkat tema unik “Perjodohan” sebagai garis besar jalan ceritanya. Issue mengenai perjodohan mungkin dianggap ketinggalan zaman di era millenial sekarang ini, namun Screenplay Films dan Legacy Pictures berhasil mengemas tema ini dengan sangat menarik, sehingga asyik ditonton oleh berbagai kalangan masyarakat dan segala usia.

Dalam film ini penonton akan dibuat se-emosi mungkin dengan alur cerita yang dibangun. Awalnya penonton akan terbawa dengan suasana situasi cerita yang ringan, yang mengisahkan kebahagiaan Ayla di masa-masa SMA dengan geng sekolahnya dan Ando. Namun pada scene berikutnya, penonton akan turut merasakan kekagetan Ayla saat mendengar khabar perjodohan. Penonton juga akan terhibur dengan bumbu komedi yang disuguhkan, dan pada scene lain menjadi sangat serius menyimak alur cerita selanjutnya.

Akting dari Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maximme Bouttier, dan Slamet Rahardjo yang menjadi lead karakter film ini memang patut di apresiasi. Meski mereka bukan pelawak, namun mereka mampu membangun suasana film yang lucu, hal ini karena Chemistry diantara mereka yang sudah terbangun dengan baik.

“Kebetulan aku sama Amanda sudah pernah main bareng di film sebelumnya, jadi gak susah lagi untuk membangun chemistry-nya,” kata Dimas.

Sementara bagi Amanda, berperan sebagai anak Slamet Rahardjo awalnya membuatnya gugup. “Dengan om Slamet, awalnya nervous. Tapi pas reading ternyata om Slamet gaul juga, really enjoy dan merasa udah seperti anaknya om Slamet beneran,” aku Amanda.

Dimas Anggara terbilang sukses membawakan peran di film-film sebelumnya, seperti Magic Hour (2015), London Love Story I (2016), London Love Story 2 (2017), Promise (2017), London Love Story 3 (2018). Dan di film inipun sepertinya ia akan kembali mengulang kesuksesan seperti di film sebelumnya, The Perfect Husband mempertemukannya kembali untuk beradu akting dengan Amanda Rawles.

Tak hanya untuk menghibur semata, Film The Perfect Husband juga memberi pesan moral kepada penonton, seperti sopan santun anak kepada orangtua, dan arti dari Perfect Husband itu sendiri.
“Saya sebagai orangtua punya cita-cita mendalam, suami sempurna itu adalah ketika anak-anak perempuan saya merasakan aman tentang masa depannya,” ujar Slamet.


Sinopsis Film “The Perfect Husband”

Film yang terinspirasi dari novel best seller Indah Riyana ini disutradarai oleh Rudi Aryanto. Film ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Alya (Amanda Rawles), yang sudah ditinggal wafat sang ibu dan menjadi anak bungsu yang sangat manja kepada ayahnya, Tio (Slamet Rahardjo)

Hubungan Alya dan pacarnya, Ando (Maxime Bouttier) yang merupakan seorang anak band dari keluarga tajir, ternyata tidak disetujui oleh Tio. Sehingga, untuk menyelamatkan masa depan putri bungsunya itu, Tio berniat menjodohkannya dengan Arsen (Dimas Anggara), yang merupakan anak dari Yusuf, temannya saat di dinas militer.

Arsen yang seorang pilot itu berasal dari trah keluarga Jawa menak yang terhormat. Sehingga, ibunya tak setuju dengan perjodohan yang diprakarsai oleh Tio dan Yusuf tersebut. Apalagi sikap Alya saat mereka makan malam bersama pun dinilai tidak sopan, sehingga dia dinilai tak pantas untuk menjadi istri Arsen.

Hingga akhirnya, Tio menantang Arsen untuk terus berusaha membuat Alya jatuh hati padanya, sementara Alya pun membuat perjanjian dengan sang ayah.

Isi perjanjian itu adalah bahwa apabila dalam dua minggu Arsen masih bisa bertahan mengejar cintanya Alya, maka Alya pun harus menuruti kemauan ayahnya untuk dinikahkan bersama Arsen.
Usaha-usaha Arsen untuk meluluhkan hati Alya dan usaha Alya yang berusaha membuat Arsen untuk kapok dan pergi dari hidupnya itu, merupakan dinamika konflik yang menjadi plot utama cerita di film ini.

Namun, adegan saat di mana Alya dan Arsen terbang bersama di sebuah pesawat kecil dengan efek visual komputer seadanya, sebenarnya justru menjadi scene yang tak cukup layak untuk menghiasi akhir cerita.

Meski demikian, sentilan-sentilan komedi situasi yang coba ditampilkan Rudi Aryanto dalam film berbasis novel best seller karangan Indah Riyana ini, dinilai cukup menghibur dan mampu mengundang tawa segar dari para penonton.

Produksi: Screenplay Films & Legacy Pictures (2018)
Produser: Sukhdev Singh & Wicky V.Olindo
Sutradara: Rudi Aryanto
Penulis scenario: Sukhdev Singh, Tisa TS, Ben Setiawan
Inspirasi dari Novel The Perfect Husband karya: Indah Riyana
Cast: Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier, Slamet Rahardjo, Tanta Ginting, Maya Wulan, Dolly Martin, dan special appearance Bunga Zainal.

Social Media The Perfect Husband;
Subscribe Youtube Channel: Screenplay Films


Share
Banner

Miss Muezza

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: