Navigation

Pasca Jebolnya Tanggul Sungai Cilopadang, Personel Koramil Majenang dan Warga Perbaiki Tanggul



Cilacap | Jateng, IMC - Dua personel Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap bersama masyarakat  Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang melakukan gotong -  royong memperbaiki tanggul dengan menggunakan karung berisi tanah, Minggu (08/04)

Pasca jebolnya tanggul tersebut  akibat diterjang banjir setelah wilayah tersebut diguyur hujan yang terus menerus pada hari Senin, 02/04/2018 lalu. Selain itu, beberapa pemukiman di sana ikut terendam.

Kepala Desa Cilopadang, Tursino menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa Koramil 13/Majenang yang bersedia membantu memperbaiki tanggul irigasi yang rusak. Disebutkan, untuk perbaikan tanggul menghabiskan ratusan karung berisi tanah dan puluhan batang bambu," kata Tursino.

"Kalau tidak diperbaiki secepatnya, ratusan rumah di desa Cilopadang terancam banjir. Bukan hanya itu, para warga yang tinggal disekitar lokasi saluran, juga ada beberapa rumah warga yang rusak terdampak banjir," terang Peltu Kusna.

Ia juga mengatakan pihak Koramil 13/Majenang dan Kecamatan sudah membuat permohonan kepada instansi terkait, agar dinding saluran yang jebol tersebut dapat diperbaiki, mengingat saat ini masih turun hujan.

Lebih lanjut, kata Peltu Kusna, dalam penanganan pasca jebolnya ranggul Sungai Cilopadang ini melibatkan unsur BPBD Majenang, Senkom, MDMC Muhammadiyah serta Masyarakat setempat. (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: