MTs Al Hikmah Cipalem Juara Umum Smansaba Open Takraw



Brebes | Jawa Tengah, IMC - Tim Sepak Takraw MTs Al Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes berhasil menjadi juara umum pada ajang Smansaba Open Sepak Takraw tingkat Kabupaten Brebes, Senin (2/4) kemarin. Keberhasilan MTs Al Hikmah Cipelem setelah Tim Putri meraih emas dan Tim Putra meraih Perak dari 24 tim yang ikut berlaga.

Perak putri diraih SMP N 2 Brebes sedangkan perunggu di raih tim MTs Arrobiyah Azzain Grinting, Bulakamba. Sedangkan untuk tim Putra, emas diraih  Tim Takraw SMP N 1 Bulakamba dan perunggu diraih MTs NU Maarif 12 Bulakparen.

“Alhamdulillah, tidak sia-sia tim takraw putra putri kami meraih juara umum,” tutur Kepala MTs Al Hikmah Cipelem H Muslim Chudori usai menyaksikan pertandingan final sepak takraw Smansaba Open di lapangan Takraw SMA Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Senin (2,4).

Keberhasilan timnya, kata Muslim, atas kerja sama tim yang bagus. Sepak takraw di madrasahnya juga menjadi mata pelajaran ekstra kurikuler. Karena begitu banyaknya peminat ekstra takraw membawa timnya kuat. Bahkan sudah ada 6 tim tangguh yang dipersiapkan untuk berbagai event.
Kepala SMA N 1 Bulakamba Achmad Fatawi menjelaskan, ajang Smabala Open merupakan tahun kedua. Ajang ini mampu membawa gairah anak-anak SMP dan MTs bermain takraw. Sehingga anak-anak bisa terbantu dalam pengembangan olahraga takraw.

Fatawi berusaha maksimal menfasilitasi pertandingan takraw untuk mencari bibit unggul pemain takraw. Meski pendaftaran gratis, para juara mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala dan bebas uang sekolah bila mendaftar di SMA 1 Bulakamba yang tentunya bila nilainya juga tinggi.
“Kami akan memberikan beasiswa dan bebas uang sekolah kepada para juara takraw dengan ketentuan nilai ujiannya juga tinggi,” tuturnya.

Ketua Panitia Ita Dianawati menambahkan, para peserta terbaik akan di seleksi lagi sebagai pemain tim takraw yang diproyeksikan sebagai tim tangguh Kabupaten Brebes. Ita yang juga Tim atlit Kontingen Pon Jawa Tengah tersebut bertekad membimbing atlet atlet takraw menjadi yang terbaik.
“Kami akan menindaklanjuti mereka dengan pelatihan yang intensif hingga menjadi atlet yang unggul,” imbuhnya. (wasdiun)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال