Indonesia Media Center (IMC)

Mbah Paradi Bangga Pada Pelaksanaan TMMD di Bawang





Batang | Jawa Tengah, IMC - Hampir satu abad usia kakek Paradi namun semangatnya dalam mengikuti kegiatan TMMD Sekuyung Tahap I yang diadakan Kodim 0736/Batang di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang perlu diajungi jempol.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0736/Batang menjadi program penunjang bersama pemerintah daerah dan rakyat membangun desa dalam upaya memperbaiki sarana prasarana jalan sebagai sarana transportasi yang menghubungkan satu desa atau daerah dengan lainnya.

Melalui salah satu program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0736/Batang yang bertujuan, meningkatkan kelancaran sarana transportasi di perdesaan, TNI beserta segenap komponen pemerintahan dan masyarakat kerja keras, peras keringat bahu membahu di bawah terik matari dilokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Candirejo Kecamatan Bawang yang dilaksanakan selama 30 hari kedepan dimulai dari tanggal 4 April 2018.

Dalam berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0736/Batang di Desa Candirejo tersebut terlihat ada seorang Kakek yang biasa dipanggil Mbah Paradi usia 90 an alamat RT. 13/RW. 05 Desa Candirejo Kecamatan Bawang turut andil dalam pelaksanaan TMMD.

Kepala Desa Candirejo Bapak Ahmad Musafak  menuturkan "Kegiatan TMMD ini sangat penting manfaatnya untuk memperlancar sarana trasportasi dari desa Candirejo menuju ke akses Kota Kecamatan Bawang, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat di Desa Candirejo supaya turut andil semuanya, baik laki-laki maupun perempuan, baik anak-anak maupun orang tua, kita semua berharap dengan dibangunnya jalan tembus ini dapat bermanfaat untuk generasi penerus Desa Candirejo, Saya  bangga mempunyai warga seperti Mbak Paradi, meskipun usianya sudah lanjut namun semangatnya tidak perlu diragukan.

Mbah Paradi selalu terlihat turut andil dalam pelaksanaan baik Pra TMMD maupun sampai sekarang pelaksanaan TMMD, beliau selalu datang setiap pagi dan pulang sore hari kelokasi TMMD, Mbah Paradi tidak pernah absen selalu datang kelokasi TMMD Desa Candirejo dan selalu turut  bekerja bersama warga lainnya, "imbuh Bapak Musafak".

Mbah Paradi menuturkan "Bahwa saat ini berusia 90 tahun lebih, anak 4, cucu 9, dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Candirejo ini saya ikut senang, karena  di daerah sini nanti akan dibangun jalan tembus dari Desa Candirejo menuju ke Kota Kecamatan Bawang, semoga saja dengan adanya jalan tembus ini nanti akan memperbaiki perekomomian warga Desa Candirejo agar lebih baik,  alhamdulillah saya masih sehat, apabila saya tidak bekerja badan malah terasa capek dan pegal-pegal, makanya setiap hari saya datang ke lokasi TMMD untuk bantu-bantu disana," imbuh Mbah Paradi.

Semangat Mbah Paradi, seorang Kakek yang sudah lanjut usia perlu kita jadikan contoh dan tauladan, mari kita yang masih muda semangat bekerja dan jangan pernah putus asa, rintangan dan tantangan didepan perlu kita jadikan cambuk penyemangat, "tutur Kapten Supirno. (Pendim Batang)


Share
Banner
loading...

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: