Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0736 Batang Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018

Bawang, Batang, Jateng - Dalam rangka membantu masyarakat untuk mengejar ketertinggalan insfratuktur  Kodim 0736/Batang melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2018 di Desa Candirejo ,Kecamatan Bawang,pada (04/04/18).

Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, dalam TMMD Sengkuyung saat ini mengambil thema "TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA" yang dibuna oleh wakil Bupati Batang Bapak Suyono  dan diikuti oleh kurang lebih 450 orang.

Hadir Dalam Kegiatan Upacara, Wakil Bupati Batang Bapak Suyono beserta Staf dan jajaran Pemda Kabupaten Batang (Forkompimda), Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Mayor Inf Raji Kasdim 0736/Batang, seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 0736/Batang,  Muspika Kecamatan Bawang, SKPD Kecamatan Bawang, Kades beserta Perangkat se Kecamatan Bawang, Siswa Siswi SD,SLTP,SLTA Kecamatan Bawang, Toga dan Tomas Kecamatan Bawang, anggota Kodim, anggota Polres, Persit KODIM 0736/Batang serta  Bhayangkari Polsek Bawang dan perwakilan warga Desa Candirejo.

Amanat dari Gubernur Jateng Ganjar Pronowo yang di bacakan oleh Irup : Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 dan Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 ini bagian dari cara kita merawat dan mengikat Kebersamaan serta kegotong royongan dalam mengatasi persoalan-persoalan Kebangsaan kita.

Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah Penduduk Miskin di Jateng per bulan September 2017 sebanyak 4.197 juta jiwa atau 12,23%, pengangguran terbuka per bulan Agustus 2017 sebanyak 4,57% untuk indeks pembangunan manusia pada 2016 Jateng berada pada angka 69,98 ini merupakan PR kita semua, dan melalui Program TMMD sebagai Program Lintas Sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemuda serta segenap lapisan masyarakat merupakan langkah nyata guna mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan tema" TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA" ini harus sukses, sinergitas Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD merupakan suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan Desa, menggali serta mendaya gunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Sasaran TMMD yang berupa sasaran Fisik diantaranya.
Telfof/makadam jalan sepanjang 647 meter x 3 meter, Pembuatan gorong-gorong plat beton 3 unit, Pembuatan tebing penahan jalan pajang 289 meter tinggi 150 cm dan lebar 30 cm. 

Sedang untuk sasaran non fisik diantaranya.
Penyuluhan tentang bahaya narkoba, Penyuluhan tentang Kamtibmas dan teroris, Penyuluhan tentang perikanan, Penyuluhan jambanisasi/sanitasi, Penyuluhan tentang wawasan dan kebangsaan, Penyuluhan tentang pertanian, Penyuluhan tentang undang-undang perkawinan, Pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM), Pelayanan perpanjangan pajak kendaraan bermotor, Pelayanan pengecekan darah, Pelayanan pengobatan gratis dan Pelayanan KB gratis.

Waktu yang ditarget 30  hari kedepan, terhitung mulai tanggal 04 April 2018, setelah upacara rombongan Forkopimda melakukan  pengecekan ke lokasi TMMD.(Pen-0736)







Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: