Navigation

Kasdim Cilacap Pimpin Upacara Bendera Merah Putih dan Korp Raport Kenaikan Pangkat




Cilacap | Jateng, IMC - Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera awal bulan April Tahun 2018, bertempat di lapangan Makodim 0703/Cilacap. Selaku  Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian dan Komandan Upacara (Dan Up)  adalah Kapten Inf Sidin Danramil 16/Wanareja. Upacara Awal Bulan ini diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap, Senin (02/04)

Pada upacara awal bulan April tersebut selaku Inspektur Upacara Mayor Inf A. Rofiq Alfian selaku Kasdim 0703/Cilacap membacakan amanat Komandan Korem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos., M.M yang dalam amanatnya menyampaikan, " selaku Komandan Korem 071/WK yang baru menyampaikan " Kulo Nuwun dan Salam Kenal" kepada seluruh peajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK dimanapun bertugas dan  berada.

Karena semakin kita mengenal, maka akan tumbuh rasa saling pengertian, menyayangi dan menghargai satu dengan yang lain, sebagaimana ungkapan, " Tak Kenal Maka Tak Sayang". Ungkapnya.
Suasana batin seperti itu sangat diperlukan dan harus tumbuh dalam diri kita masing-masing. Karena sebagai Komando Kewilayahan kita dituntut agar senantiasa menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Kepolisian, para Toga, Tomas, Masyarakat dan berbagai elemen serta komponen bangsa lainnya.

Untuk itu, selaku Komandan Korem 071/WK dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan" Terimakasih dan Penghargaan yang Tinggi" kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Begitupun kepada seluruh aparat pemerintah daerah, Polri, para Toga dan Tomas serta semua komponen bangsa lainnya yang selama ini telah bersinergi bekerjasama membangun dan menciptakan rasa aman dan nyaman diseluruh wilayah jajaran Korem 071/WK.

Selanjutnya, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serenta yang saat ini sedang memasuki tahap kampanye, saya harapkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK agar senantiasa tetap memegang teguh " komitmen Netralitas" dan tidak melibatkan diri dalam "Kegiatan Politik Praktis", tegas Danrem.

Untuk itu keterlibatan TNI pada Pilkada serentak antara lain, bersikap Netral, menegakan kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang dapat menggagalkan pelaksanaan Pilkada serentak, bersama dengan komponen bangsa lainnya untuk membantu menciptakan kondisi yang kondusif, memberikan bantuan kepada Polri dalam tugas keamanan selama proses Pilkada serentak berlangsung sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain hal diatas, Danrem 071/WK juga menyampaikan ucapan "Selamat" kepada 369 prajurit dan 32 PNS yang telah naik pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. " Syukuri atas kenaikan pangkat dan golongan tersebut dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena pada hakekatnya pangkat dan jabatan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik kepada diri sendiri, Negara  maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Jadikanlah momentum kenaikan pangkat dan golongan tersebut sebagai motivasi meningkatkan kualitas diri untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi." Pungkas Danrem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos.,M.M
[ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: