Kasdim 0736/Batang Sholat Jumat Bersama Masyarakat



Batang | Jawa Tengah ,IMC - Kasdim 0736/Batang Mayor Inf  Raji beserta Perwira  dan anggota  melaksanakan sholat jum’at bersama para santri dan masyarakat di Masjid Al Anwar Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Tragung Kec.Kandeman,dan disambut KH.Maulana Zaenul Isroqi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum  ,Jumat (13/04/18)

Tujuan selain melaksanakan ibadah sholat jumat juga sebagai wahana melaksanakan silaturahmi dengan para ulama, santri dan warga masyarakat yang ada di Pondok Pesantren Darul Uluzami  tersebut.

Dengan adanya silaturahmi  Kodim 0736/Batang ke  Ponpes Darul Ulum merupakan bentuk usaha untuk  mempererat hubungan  kodim 0736/Batang khususnya dan TNI pada umumnya sehingga akan terjalin  hubungan yang harmonis serta sinergis antara  TNI,Ulama dan Masyarakat,"ungkap Mayor inf Raji".

Lebih lanjut kasdim menyampaikan tahun ini adalah tahun politik, sehingga saya minta kepada seluruh masyarakat agar memahami cara berpolitik yang baik serta turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ,jangan ada yang terpancing dengan hal-hal negatif.


Kapotuud Kodim 0736/Batang Pelda Kusdiyanto yang bertindak sebagai Khotib dalam pelaksanaan Sholat Jumat memberikan khotbah kepada  jamaah sholat jumat.

"Marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah kapan dan dimanapun kita berada,dengan senantiasa seoptimal mungkin mengerjakan segala perintah-nya dan meninggalkan segala laranganya".

"Sebentar lagi bangsa indonesia akan mempunyai hajat pesta Demokrasi Pilkada serentak  temasuk provinsi Jawa Tengah,semoga Pilkada serentak ini sabagai sarana untuk menentukan pemimpin - pemimpin yang amanah yang bisa membawa kedamaian ".

"Dan kami mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan , Ukhuwah islamiyah yaitu menjalin hubungan antar umat islam dan umat beragama,Ukhuwah basyariyah yaitu hubungan bermasyarakat,menjaga ketertiban,serta Ukuwah wathaniyah yaitu persaudaraan kebangsaan ,bukan hanya slogan, melainkan juga sudah menjadi kepribadian bangsa, khususnya bangsa Indonesia

"Akhirya dengan hikmah isro' walmi'roj pada inti pokokya kita wajib  meningkatkan  sholat 5 waktu",pesan khotib dalam pelaksanaan sholat Jum'at kali ini.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال