Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batang

Batang-Dandim 0736/ Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang di wakili Kasdim Mayor Inf Raji menghadiri undangan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Batang acara Peringatan Hari Jadi Ke-52 Kab. Batang Tahun 2018 yang diikuti kurang lebh 100 orang,bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Batang Jl. Jendral Sudirman, Kel. Kauman, Kec./Kab. Batang,Jumat (6/4/18)

Hadir dalam kegiatan tersebut :
Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd, Ketua DPRD Kab. Batang, Imam Teguh R., S.IP, beserta jajaran anggota,Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP, M.Si,Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf. Raji, Sekda Kab. Batang, Drs. Nasikhin, MH, KabagOps Polres Batang, Kompol Hartono, Kepala OPD Kab. Batang, atau yang mewakili, Camat Se-Kab. Batang, Mantan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Kab. Batang, Kepala BMUD Kab. Batang, Ketua KPU dan Panwas Kab. Batang, Toga dan Tomas Kab. Batang.

Sambutsn Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd :
Dalam memperingati Hari Jadi ke-52 ini, Pemerintah Kabupaten Batang akan mengadakan berbagai kegiatan selama satu bulan lebih untuk mengisi dan menyambut Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang. Bagi kami Hari Jadi mempunyai makna 2 (dua) hal yakni, yang pertama adalah sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, sebagai wujud terima kasih kita kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Batang yang telah berjuang dengan luar biasa dan mendirikan Kabupaten Batang pada zamannya. Terima kasih ini perlu kami sampaikan karena berkat beliau-beliaulah sehingga sampai pada hari ini Kabupaten Batang masih tetap ada dan berjalan dengan baik.

Kita juga harus mengisi Hari Jadi ini sesuai yang sudah diamanahkan oleh para sesepuh, pendiri Kabupaten Batang. Tidak hanya Pemerintah Kabupaten Batang dan DPRD Kabupaten Batang yang mengisi Hari Jadi dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Batang, akan tetapi seluruh elemen masyarakat wajib mengisi Hari Jadi Kabupaten Batang dan memberikan kontribusi yang terbaik dalam pembangunan di Kabupaten Batang sebagai bentuk pembuktian atas amanah para sesepuh sebagai pendiri Kabupaten Batang.

Untuk itu, dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang ke-52, Pemerintah Daerah akan mengadakan berbagai kegiatan yang semangatnya adalah pemberian kontribusi
bersyukur dan sekaligus melayani yang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku Pemerintah Daerah.

Sidang Dewan yang terhormat Tema yang kami usung untuk Hari Jadi ke-52 Kabupaten Batang Tahun 2018 ini adalah "Ayo Investasi dan Piknik di Batang",atau dalam Bahasa Jawanya "Ayo Investasi Lan Piknik Nang Batang". Tema ini adalah semangat kami dalam membangun Kabupaten Batang di bidang investasi dan pariwisata. Kami telah mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Kabupaten Batang dengan slogan "Visit Batang Year 2022, Heaven of Asia" yang berarti bahwa di tahun 2022 kami berharap Kabupaten Batang akan dikunjungi oleh para investor dan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Perlu terus kami sampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah PM (Indeks Pembangunan Manusia). Peningkatan IPM sendiri didasarkan pada beberapa ukuran yaitu ekonomi yang dalam hal ini adalah pendapatan perkapita masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Berawal dari semangat meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka, tema yang diangkat tentunya tidak lepas dari upaya mencapai keberhasilan pembangunan Kabupaten Batang,untuk itulah dalam memperingati hari jadi ke-52 ini kitapun mengadakan kegiatan bermanfaat yang mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batang.

Kabupaten Batang merupakan Kabupaten yang kaya akan sumber Daya Alam. Potensi dari semua sektor dimiliki yaitu daratan, lautan dan pegunungan, dengan potensi tersebut tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memanfaatkan potensi alam yang ada dengan tidak melanggar aturan yang berlaku, perlu disadari bersama bahwa investasi dan wisata adalah sektor yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi, hal tersebut juga sejalan dengan visi Misi kami yaitu pro investasi yang telah menjadi visi Misi Kabupaten Batang, dengan Potensi Sumber Daya Alam yang kaya, sudah seharusnya menjadi tugas kita bersama untuk bisa meyakinkan investor supaya berinvestasi di Kabupaten Batang.

Selain sektor investasi, sektor wisata juga merupakan salah satu yang bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi karena disitulah terjadi perputaran roda perekonomian, potensi alam yang kita miliki merupakan kekayaan yang luar biasa dibidang pariwisata, akan tetapi dalam pengembangan wisata kami harus mengakui tidak bisa mengandalkan APBD untuk membiayainya, untuk itu, ada 2 (dua) hal yang akan kita lakukan untuk pengembangan wisata di Kabupaten Batang yaitu pertama, pemberdayaan masyarakat dengan kelompok-kelompok sadar wisatanya. Kedua, menarik investor untuk investasi di bidang wisata tentunya tetap dengan mematuhi aturan yang berlaku dan juga tidak menggangu keseimbangan ekosistem alam dan masyarakat Kabupaten Batang.

Oleh karena itu, pada hari jadi ke-52 ini kami mengajak kepada seluruh anggota dewan untuk bersama Pemerintah Kabupaten Batang mendukung pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Batang dan turut serta mempromosikannya kepada seluruh masyarakat dan investor, kami berharap dengan investasi dan pengembangan wisata dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Batang.

Dapat disampaikan bahwa kami tidak bisa sendiri untuk membangun Kabupaten Batang, kami, eksekutif harus bekerjasama dengan legislatif dan elemen masyarakat yang mempunyai komitmen yang sama untuk membangun Kabupaten Batang, tentu hubungan yang harmonis dan guyub rukun menjadi tolok ukur membangun Kabupaten Batang ke depan, semangatnya adalah satu yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.

Dalam kebersamaan tentu kita juga tidak anti kritik, justru kami tetap menerima ide, saran dan pemikiran yang membangun dan akan ditindaklanjuti sepanjang sesuai dengan visi misi dan kemajuan kabupaten Batang. Kebersamaan dan keharmonisan ini tentunya tidak hanya dengan legislatif dan yudikatif saja melainkan juga dengan seluruh elemen masyarakat seperti Kyai, Alim ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, organisasi Masyarakat, LSM dan lainnya yang berkontribusi terhadap Kabupaten Batang.

Mari kita benahi bersama yang kurang maksimal dan lanjutkan yang sudah baik bahkan harus kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi. Kami sangat menunggu ide-ide yang kreatif dan inovatif dari seluruh elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Batang, Dengan Tagline kami Guyub Rukun Mbangun Batang harus menjadi semangat dan motivasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.(pen-0736)






Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال