Navigation

Guna Menunjang Kesehatan Masyarakat yang Lebih Baik, TMMD Kodim Cilacap Bangun MCK



Cilacap | Jateng, IMC - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sebgkuyung Tahap 1 Kodim 0703/Cilacap membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di tiga tempat, yakni  dusun Menganti, Dusun Ciakar dan Dusun tepatnya di  pemukiman penduduk Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (16/04).

"Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Sengkuyung tahap 1   yang digelar Kodim 0703/Cilacap yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di lingkungan Masjid maupun permukiman penduduk," kata Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Marjono.

Ia mengatakan hingga kini masih banyak warga di Desa Pengadegan yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

Oleh karena itu, program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun ini selain pembangunan jalan makadam dan RTLH menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik.

"Terima kasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di Desa saya, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus pergi ke kali yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau hujan bisa menimbulkan bahaya," ujar Sarip warga Dusun Menganti.

Kami TNI akan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Dari awal kami menyadari bahwa kami hadir disini untuk membantu rakyat, jadi apapun halangan dan rintangan selama masih bisa dihadapi akan kami lakukan. Untuk itu ujian apapun yang kami hadapi hujan, tidak menyurutkan semangat kami untuk terus membantu masyarakat," ujar Pasiter.

Masyarakat pun mengapresiasi kinerja Prajurit TNI karena tetap semangat dalam menuntaskan pembangunan walaupun kadabg cuaca tidak bersahabat.
"Ini sungguh luar biasa, bapak-bapak TNI, mereka tetap semangat dan melanjutkan pekerjaan tanpa kenal lelah," kata Sarip salah satu warga Dusun Menganti yang ikut TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0703/Cilacap. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: