Navigation

FK-LMK Jakarta Barat Adakan Bakti Sosial Korban Kebakaran Kembangan Utara

Jakarta, IMC - Musibah kebakaran yang terjadi di wilayah jalan Perumahan Taman Kota Rt. 01 dan Rt. 016 Rw. 05 Kelurahan Kembangan Utara pada Kamis (29/3/2018) lalu, hingga kini masih meninggalkan duka. Sekitar 132 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Memberikan dukungan baik moril maupun materiil, adalah hal yang tepat kita lakukan saat ini. Agar sedikit bisa mengurangi rasa duka yang mereka alami.

Hal itu, dilakukan oleh Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FK-LMK) Kota Administrasi Jakarta Barat.

Subur, ST., selaku ketua FK-LMK Jakarta Barat, yang hadir pada saat itu didampingi oleh Wakil Ketua Presidium FK-LMK Provinsi DKI Jakarta, M. Yasin,  Ketua FK-LMK Kecamatan Kembangan, Kaharudin, D. SH., dan anggota LMK Rw. 05 Kembangan, Rama Diansyah, menyambangi korban musibah kebakaran pada hari Sabtu (14/3/2018) pagi.

Berbekal hasil kolektif dari anggota LMK, Subur secara simbolis memberikan bantuan berupa paket lengkap alat tulis yang diterima oleh Fauzi, salah satu pengurus Rw. 05.

"Saya mewakili kawan-kawan LMK Jakbar, mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yg sangat baik. Dan kiranya, bantuan yang berasal dari donasi ini sebagai bentuk keperdulian dan kekompakan LMK dari tingkat LMK Kelurahan se-Jakarta Barat, dapat bermanfaat," ungkap Subur

Subur menambahkan, FK-LMK Jakarta Barat mengucapkan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang terjadi. Dan juga, turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga yang meninggal.

"Kebakaran adalah suatu musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun. Dan keluarga korban kebakaran harus selalu sabar dan selalu bersemangat," pungkasnya

Menurut Fauzi, saat ini warga korban sedang dikumpulkan di kelurahan untuk diberikan sosialisasi, bahwa tanah yang didiaminya tidak boleh dibangun kembali. Sebab, tanah itu merupakan area pasilitas umum (pasum) dan pasilitas sosial (pasos) milik Pemda DKI.

"Saya selaku pengurus Rw dan Binmas yang mewakili warga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua LMK Jakarta Barat yang telah memberikan bantuan, dan masih peduli dengan sesama," ucap Fauzi.

Pasca kebakaran, warga mengeluhkan masalah tanah yang mereka tempati kemarin, dapat dibangun kembali. Pemprov DKI berencana akan merelokasi para korban untuk menempati rumah susun (rusun) di Rawa Buaya.

Hadir juga dalam kegiatan bakti sosial itu, Kanit Binmas Polsek Kembangan, Ipda Edi Surjadi, SH., dan Binmas Kembangan Utara, Aiptu Sali.

Aiptu Sali menjelaskan, kehadirannya dilokasi kebakaran adalah tugas pengamanan untuk menjaga para korban bencana.

Sementara Ipda Edi Surjadi menjelaskan sebab musibah kebakaran terjadi diduga akibat kabel listrik dari tiang yang mengeluarkan percikan api yang besar, hingga mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. (ARB/Red)
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: