Indonesia Media Center (IMC)

Danramil Subah Hadiri Undangan Musyawarah Desa



Batang | Jawa Tengah, IMC - Danramil 01/Subah kapten kav Purbo Suseno dan Babinsa  Serka Subagio , menghadiri kegiatan rapat Musyawarah Desa tentang pemberhentian dengan hormat Alm. Bapak Sahuri dari Jabatan Kepala Desa Karang Tengah karena meninggal dunia, sebelum berakhir masa baktinya 2014 s.d 2019, Selasa (10/4/18)

Hadir dalam kegiatan Musyawarah Desa, Camat Subah Bapak Wahyoe Oetomo, S.sos, Sekcam Subah Bpk Sumanto beserta Kasi Pemerintahan dan kasi transtib Kecamatan Subah, Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno beserta  Babinsa, Ketua BPD Bpk Marsijan, Ketua LPMD Bpk Suroso, Seluruh Perangkat Desa Karang Tengah, Seluruh Ketua RT / RW,Perwakilan Toga, Toda dan Tomas, jumlah undangan kurang lebih 100 orang.

Sambutan Camat Subah menyampaikan  Acara Musyawara desa tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Alm. Bpk Sahuri dari jabatan kepala desa Karang Tengah karna meninggal Dunia dapat berjalan dengan baik

Untuk penggantian Pj Kepala desa menurut aturan Perbup adalah PNS diharapkan seluruh masyarakat mengetahui tentang hal tersebut, apabila ada hal hal yang belum diketahui agar  disampaikan  pada sesi tanya jawab. 

Di Tempat yang sama Danramil 01/Subah dalam sambutanya menyampaikan,pertama saya mengucapakan banyak terimakasih atas undanganya, sebenarnya undangan saya pada kegiatan ini hanya mendampingi dan menyaksikan pemerintah kecamatan  melaksanakan Musdes pemberhentian dengan hotmat  Alm. Bpk sahuri sebagai Kades di Karang Tengah karena meninggal dunia.

Mengenai aturan aturan Pemberhentian Kades Karang tengah yang mengetahui adalah aparat pemerintah Kecamatan Subah,Saya selaku Danramil karena diminta memberikan arahan maka menambahkan beberapa hal yang perlu bagi kondusifitas masyarakat dan wilayah.

Saya berharap musdes ini  berjalan dengan lancar, bila ada hal hal yang belum jelas agar ditanyakan dan diskusikan untuk mendapat kesepakatan bersama demi  kemajuan masyarakat dan wilayah di subah serta ciptakan  situasi nyaman dan damai yang konstruktif. 

Masyarakat dan lingkungan boleh moderen,tapi moderennya yang baik, saya menghimbau kepada putera puterinya agar diarahkan dalam mengakses internet termasuk penggunaan medsos untuk mencari ilmu pengetahuan dan hal- hal yang baik yang bermanfaat untuk membangun negeri dan mempererat persatuan. 

Masyarakat harus peduli  lingkungan jangan lengah terhadap keamanan lingkungan, masalah narkoba, terorisme,  radikalisme dan lain lain, yang akan mengganggu kenyamanan ketetraman dan kondusifitas serta kamtibnas. 

Danramil juga berpesan apabila terjadi bencana alam untuk segera melaporkan ke kecamatan, polsek dan koramil agar segera ditangani.

Saya mendapat informasi bahwa di desa- desa  akan ada  pembagian Raskin dan Kartu Tani , tsaya minta tolong untuk para Kadus Rt, Rw dan Poktan, agar sosialisasikan ke warganya sehingga semuanya itu dapat tersalur sesuai tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan. 


Danramil menambahkan, menjelang Pilkada serentak 2018 mari bahu membahu menjaga kondusifitas wilayah kita bersama sama aparat wilayah Koramil dan Polsek serta seluruh komponen masyarakat, bagi masyarakat yang punya hak pilih salurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin  yang tepat,kalo ada perbedaan wajar , namun kita tetap utamakan keamanan, kedamaian, persatuan dan kesatuan masyarakat di atas segala - galanya. "tandasnya". (Pen-0736)
Share
Banner
loading...

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: