Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0736/Batang Hadiri Upacara HUT Kabupaten Batang Ke-52 Tahun

Batang- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menghadiri Upacara memperingati HUT Kabupaten Batang ke-52 Tahun yang digelar di Alun-alun Batang, pada Minggu,(8/4/2018) .

Pada Upacara kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bapak Bupati Batang H. Wihaji,S.Ag,M.Pd, Komandan Upacara Kapolsek Batang AKP Asfauri,SH,MH,Perwira Upacara Kasubag Sarpras Polres Batang AKP Bambang Sugianto dan diikuti kurang lebih 1.000 orang.

Peserta yang mengikuti upacara  antara lain, 1 SST anggota Kodim Batang, 1 SSR Posmat AL, 1 SST anggota Polres Batang, 1 SST Damkar, 1 SST Linmas, 2 SSK PNS Pemda, 1 SSK gabungan ormas, 1 SSK gabungan pelajar SLTA, 1 SSK gabungan pramuka dan pelajar SLTP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati  Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, memberikan sambutan,pada hari ini Minggu 8 April 2018 kita melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52, dalam kesempatan ini kami  Bupati dan Wakil Bupati batang  beserta jajaran Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Batang mengucapkan "Selamat hari jadi Kabupaten Batang ke -52 Tahun" kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang.

Tema yang kita angkat kali ini adalah "Ayo Investasi Lan Piknik Nang Batang" ini merupakan semangat dan fokus investasi wisata di Kabupaten Batang, dalam membangun Batang pemerintah Kabupaten Batang tidak bisa berjalan sendiri perlu dukungan dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat.Guyub Rukun menjadi tolok ukur membangun Kabupaten Batang ke depan,kontrubusi dari seluruh elemen masyarakat berupa kritik,saran,ide dan pemikiran yang membangun sepanjang sesuai dengan visi misi dan kemajuan Kabupaten Batang sangat kami harapkan.

Pemerintah Kabupaten Batang telah mencanangkan Tahun kunjungan wisata Kabupaten Batang dengan slogan "Visit Batang Year 2022,Heaven Of asia" yang berarti bahwa ditahun 2022 Kabupaten Batang akan dikunjungi oleh para investor dan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.Kabupaten Batang merupakan Kabupaten yang akan kaya suber daya alam,potensi dari semua sektor dimiliki yaitu daratan,lautan dan pegunungan,dengan potensi tersebut tentunya sudah kewajiban kita bersama untuk memanfaatkan potensi alam yang ada dengan tidak melanggar  aturan yang berlaku,perlu kita sadari bersama bahwa investasi dan wisata sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi.

Sedangkan untuk tahun 2019 nanti,Pemerintah daerah akan fokus memperbaiki  infrastruktur yang rusak dan melaksanakan program yang telah direncanakan melalui Musrenbang Tahun 2018,saya berharap dengan kerja keras ,kerja cerdas,kerja iklas dan tuntas disertai dengan kebersamaan serta peran aktif masyarakat semua visi misi Pemerintah Kabupaten Batang yang utamanya adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,"pungkasnya".

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan Launching Free Wi-Fi Google Station sebanyak 32 titik dalam rangka mendukung Batang Smart City dan Smart Village ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Batang didampingi forkopimda.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu,S.Sos, Kajari Batang Ibu Nova Elida Saragih,SH, Ka Pengadilan Negeri Batang Abdul Latif,SH, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo, Danlanal Tegal Letkol Mar Edy FT Amanate, Kapolres yang kali ini diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Hundarto, Wakil Bupati Batang Bapak Suyono,SIP,M.Si, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Dan posmat AL Batang Peltu Shodiq Kartika Aji, Kepala OPD Pemda Batang, Muspika se Kabupaten Batang, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Kabupaten Batang. (Pen-0736)









Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: