Indonesia Media Center (IMC)

Dalam Kunjungannya ke Wilayah Cilacap, Pangdam IV/Diponegoro Sambangi Kantor Pemda



Cilacap | Jateng, IMC - Selain kunjungi Makodim 0703/Cilacap, Pangdam IV/Diponegoro dan rombongan dalam lawatannya juga mengunjungi Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap.

Maksud dan tujuan kedatangan Pangdam IV beserta rombongan adalah untuk bertatap muka dengan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap. Pangdam IV disambut langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti selanjutnya menuju Ruang Gadri Pendopo Pemda Kabupaten Cilacap, Selasa (03/04).

Dalam tatap muka tersebut, banyak dibahas berbagai visi dimana salah satunya dari Bupati Cilacap yang ingin mewujudkan Kabupaten Cilacap sebagai Singapura of Java, sehingga tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya dari Kodam IV/Diponegoro agar tujuannya tersebut bisa tercapai dan nyata.

Pada kesempatan tersebut pula Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si, selain mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 162 Kabupaten Cilacap, juga mengapresiasi dengan apa yang menjadi visi Bupati Cilacap. Menurut Pangdam, diusia yang ke 162 tahun tersebut seharusnya Cilacap tidak lagi menjadi Singapura of Java lagi namun bisa lebih daripada itu. " Harusnya Cilacap bukan hanya Singapura of Java namun seharusnya melewati Singapura dengan umur itu," ujar Pangdam IV.

Namun demikian, Pangdam IV akan senantiasa mendukung dengan apa  yang menjadi impian Bupati Cilacap karena menurut Pangdam, Cilacap sudah kaya akan sumber daya alamnya, tinggal mampu menggali dan mengoktimalkannya sehingga mimpi Singapura of Java dapat terwujud. Selanjutnya kegiatan tatap muka tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh kedua belah pihak dan selanjutnya Pangdam IV beserta rombongan berpamitan untuk meninjau ke lokasi lain yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Tempat wisata Benteng Pendem Cilacap, Pangdam IV beserta rombongan juga melihat langsung PT Antam di Area 70 dan aset-aset TNI AD lainnya yang berada di wilayah Cilacap salah satunya desa  Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. ( U/S )
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: