11 Hari TMMD, Pekerjaan Jalan Makadam Terus Berjalan



Cilacap | Jateng, IMC – Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0703/Cilacap  sudah mencapai 50 persen, demikian halnya pembangunan jalan makadam pada kegiatan itu juga
berjalan. Untuk sementara di pekerjaan jalan makadam personel yang ada di bagi dua,
selain pemecahan batu, diarahkan dengan penataan di lokasi jalan," Kata Tehnisi lapangan Serda Basuki, Sabtu (14/04)

Menurut dia , karena jumlah personil harus dibagi, baik dari TNI dan warga, konsentrasi utama adalah pekerjaan harus
selesai tepat waktu. jelasnya
"Terus terang kami salut atas
semangat warga desa Pengadegan, dan saya optimis diakhir TMMD semua kegiatan fisik rampung 100 persen, untuk itu terimakasih banyak, karena memang tujuan TMMD
adalah untuk memupuk kembali semagat gotong royong,  kebersamaan TNI dengan masyarakat melakukan
pembangunan desa," ujarnya.

Sementara, pembangunan jalan makadam sepanjang 1050 meter yang menghubungkan Desa Pengadegan menuju Desa Boja untuk penataan batu sudah rampung, dan tinggal pemadatan dengan wales diperkirakan mencapai 75 persen.

Sedangkan pembangunan jalan makadam yang menembus Desa Boja sepanjang 610 meter kini masih terus di kerjakan dengan droping material, pemecahan baru serta penataan, untuk hasil pada hari ini sudah mencapai 30 persen," terang Serda Basuki.

Terpisah Kadus Babakan Desa Pengadegan, Daryati mengemukakan, untuk mengimbangi dengan pembangunan yang dilakukan oleh TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap, pihaknya akan terus  mengerahkan warga secara maksimal setiap hari.

"Kami sudah menjadwal setiap RT secara bergiliran untuk ikut bergotong royong bersama-sama bapak TNI dalam TMMD Sengkuyung ini sampai dengan selesainya TMMD nanti." Katanya. Hal ini kami lakukan agar pekerjaan mereka sendiri tidak terbengkalai begitu juga agar warga tidak merasa bosan karena terus menerus bekerja membantu TNI di lapangan," ungkap Daryati. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال