Indonesia Media Center (IMC)

Waspada Jalan Berlubang di Jalan Pantura Wilayah Batang

Batang | Jateng, IMC - Faktor utama kecelakaan lalu lintas bukan cuma dari personel atau perorangan saja namun bisa diakibatkan oleh banyak faktor diantaranya, kesiapan kendaraan bermotor yang akan digunakan apakah sudah siap dan memenuhi standar keamanan, bisa juga dari faktor cuaca dan jalan yang dilalui.
Seperti yang terjadi pagi tadi, Rabo (28/03/18).

Bertempat ditanjakan perbatasan Desa Clapar Subah dan Desa Jrakah Payung Tulis, telah terjadi kecelakaan sebuah truck tronton Nopol B 9640 PJ dengan muatan berat mengalami lepas gandengan belakangnya akibat sopir menghindari jalanan yang berlubang.

Kronologi kejadian : Truck tronton yang bermuatan Girder dari arah Jakarta menuju ke Timur, sesampainya diwilayah tanjakan Desa Clapar Subah truck tronton berjalan pelan karena banyak jalan yang berlubang, saat sopir truk menghindari lubang jalan dengan cara membanting setir kekanan, gandengan bak belakang terlepas, sehingga bak meluncur kebelakang.

Saat peristiwa terjadi Kapten Kav Purbo Suseno tepat berada dibelakang truck, melihat kejadian didepan Kapten Purbo langsung menghentikan sepeda motor  yang dinaiki dan meminta sama warga yang berada dipinggir jalan untuk membantu menghentikan bak truk yang meluncur pelan kebelakang dengan cara menganjal bak truck tersebut dengan batu yang ada dipingir jalan.

Sambil menunggu petugas dari Satlantas datang Kapten Purbo dengan dibantu warga mengamankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas biar tidak terjadi kemacetan.

Jalur Pantura sudah banyak memakan korban yang dikarenakan jalan aspal dijalur tersebut banyak yang bergelombang dan berlubang, saya mengharap kepada instansi yang terkait untuk melakukan perbaikan. Jumlah angka kecelakaan paling banyak terjadi dijalur Pantura, "imbuh Kapten Kav Purbo".(Pendim Batang)






Share
Banner
loading...

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: