Navigation

TNI Bersama Polri dan Paguyuban Anny Versari Wujudkan Mimpi Mbah Katijem




Wonogiri | Jateng, IMC - Koramil 03/Ngadirojo bersama Polsek dan Paguyuban Anny Versari  menggelar aksi bedah rumah Mbah Katijem di Dusun Pucung. RT. 02 RW. 02 Desa Mloko Manis Kulon, Kecamatan Ngadirojo. Aksi ini merupakan wujud kepedulian Koramil 03/Ngadirojo terhadap masyarakat sebagai ibu kandung TNI, serta dalam memantapkan kemanggulan TNI-Rakyat.

Menurut Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto mengatakan, bahwa tujuan bedah rumah ini adalah untuk membantu para warga kurang mampu yang rumahnya kurang layak huni.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada rakyat, salah satunya mewujudkan mimpi Mbah Katijem untuk memiliki rumah yang layak huni, dan bedah rumah ini terlaksana berkat kerjasama  Paguyuban Anny Versari ke-2 Sedulur Ngadirojo” ujar Kapten Inf Siswanto, Minggu (11/3/18).

Dijelaskan Danramil, Mbah Katijem (55) yang ber alamat Dusun Pucung RT. 02 RW. 02 Mloko Manis Kulon  yang sehari-hari sebagai buruh tani ini, merupakan warga kurang mampu dan kondisi rumah sudah tidak layak huni. Maka rumahnya yang berukuran panjang 10 meter dan lebar 12 meter perlunya diadakan bedah rumah.

Adapun perbaikan yang dilakukan diantaranya, pada bagian dinding yang semula terbuat dari bambu (Gedeg) di ganti dengan pasangan dari batako. Selain itu, Koramil 03/Ngadirjo juga memberikan paket sembako kepada Mbah Katijem.

Ditemui dirumahnya, Mbah Katijem menyampaikan rasa syukur yang teramat dalam karena rumahnya terpilih program bedah rumah berkat kerjasama Paguban Anny Versari ke-2 Sedulur Ngadirojo bersama TNI-Polri yang sangat saya cintai, "semoga keselamatan dan kesehatan selalu menyertai bapak-bapak semua dimana bekerja dan bertugas," tutur Mbah Katijem.
[ Skt - Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: