Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tingkatkan Sergap, Dandim Cilacap Koordinasi Dengan Mitra Bulog



Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan hasil Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah Kabupaten Cilacap, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian gelar rapat koordinasi dengan para mitra Bulog distrik Majenang yang  bertempat di Aula Makoramil 13/Majenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/03).

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap distrik Majenang dan para mitra Bulog yang ada di wilayah Distrik itu. Kegiatan ini merupakan bagian upaya dari  Kodim 0703/Cilacap guna mengejar target penyerapan gabah khususnya periode Januari hingga Juni 2018,  dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk  mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional.
Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto menjelaskan, bahwa Kodim 0703/Cilacap akan terus mengejar target penyerapan gabah petani (Sergap) guna mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. Dirinya berharap sisa waktu yang ada dimanfaatkan untuk mengejar target hasil sergap dengan menggandeng para petani, mitra Bulog maupun Satker setempat, agar mengirimkan hasil panen atau berasnya ke Bulog sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Bulog.
"Target Kodim 0703/Cilacap untuk sergap pada periode bulan Januari hingga bulan Juni tahun 2018 ini adalah 18.000 Ton beras yang harus masuk ke Gudang Beras Bulog (GBB) Subdivre Banyumas." Tegas  Dandim

Menurutnya, target ini harus tercapai mengingat saat ini untuk musim tanam ke 2 akan segera di mulai, sehingga diharapkan pada bulan Juni mendatang para petani sudah mulai memanen hasil padinya,  dan hasil sergap dapat terpenuhi.

Tidak hanya itu, Dandim juga menekankan kembali kepada seluruh Danramil jajarannya terutama Babinsa untuk dapat sebanyak mungkin mengajak para petani untuk memasukan padinya ke para pengepul, pemilik penggiling padi ataupun  RMU yang sudah menjadi Mitra Bulog.

Selain mengadakan rapat koordinasi dengan mitra Bulog wilayah Majenang, Dandim juga meninjau langsung lokasi persawahan yang ada di Kecamatan Cimanggu dan  berkoordinasi langsung dengan Ketua PPL Kecamatan Cimanggu Darwono, SP untuk membuat demplot padi Kodim 0703/Cilacap, dengan harapan kegiatan demplot ini dapat memacu, memotivasi dan meyakinkan petani melaksanakan system tanam jejer legowo agar hasil panennya lebih meningkat". Katanya.

Diakhir kunjungannya ke daerah Cilacap bagian barat tersebut,  Dandim beserta rombongan singgah ke Rice Milling Unit (RMU) Sumber Rejeki milik milik Hj. Wasko
untuk berkoordinasi langsung terkait dengan Sergap untuk terus meningkatkan masukan berasnya ke Bulog setempat, agar target serapan gabah di wilayah Kodim 0703/Cilacap dapat terpenuhi. [ Urp - Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: