Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sinergitas TNI, Polri dan Warga Laksanakan Karya Bhakti

Wonotunggal, Batang, Jateng -  Kemanunggalan TNI,Polri dan masyarakat terjalin sangat erat ketika mereka melakukan karya bakti. Seperti dalam kegiatan di Dukuh Siwungu Wetan Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal telah dilaksanakan Karya Bhakti memperbaiki tebing jalan yang rusak akibat tergerus air Jum'at (23/3) pagi.

Perbaikan tebing jalan yang rusak di Dukuh Siwungu Wetan tersebut selain dilakukan oleh anggota Koramil 08/Wonotunggal dan Polsek Wonotunggal juga dibantu oleh warga dari dua Desa yaitu Desa Siwatu dan Desa Penangkan.

Kegiatan Karya Bhakti dihadiri oleh Batuud Ramil 08/Wonotunggal Serma Wani beserta 4 orang anggota, Kanit Propam Polsek Wonotunggal Aiptu Suprihono beserta 3 anggota, Kades Siwatu Bapak H. Cahyono beserta Perangkatnya, Kades Penangkan Bapak Hendro Suwarno beserta perangkat dan masyarakat dari kedua Desa.

Karya Bhakti tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, dalam pelaksanaan dilakukan secara bergotong royong, ini melibatkan   semua elemen  sehingga dapat melatih untuk saling bekerja sama serta saling bahu membahu dalam membersihkan jalan dari longsoran tanah.

Dan dalam kerja bakti tersebut  tidak ada batasan antar warga masyarakat dengan aparat keamanan baik  dari Polri Maupun TNI dalam hal ini Koramil dan Polsek Wonotunggal, karena dalam pelaksanaan Karya Bhakti mereka saling berbaur untuk melakukan pekerjaan, sehingga kegiatan ini disinyalir dapat meningkatkan rasa keakraban.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos melalui Serma Wani, mengatakan sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia demikian juga setiap insan anggota TNI, apalagi sebagai Aparat teritorial.

"Karena, dengan adanya kegiatan secara bergotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembersihan jalan dari materia longsoran tanah di daerah tersebut akan semakin lancar dan cepat,” ujarnya.

Ditambahkannya dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahim  antara TNI, Polri dan Warga masyarakat akan semakin erat, yang pada saatnya nanti akan menumbuhkan rasa saling memiliki.(Pendim Batang)











Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: