Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sertu Mulyono Bersama PPL Cimanggu Dampingi Panen Padi Perdana di Lahan 100 Ubin





Cilacap | Jateng, IMC - Personel Babinsa Koramil 14/Cimanggu, jajaran Kodim 0703/Cilacap Sertu Mulyono bersama masyarakat kelompok tani Gemah Ripah  Dusun Cilingga, Desa Cimanggu, Kabupaten Cilacap melaksanakan panen perdana padi, Jumat (09/03).

Musim panen yang ditunggu-tunggu oleh petani telah tiba. Datangnya musim panen, masyarakat petani berharap produksi pertanian khususnya padi dapat mengalami peningkatan, sehingga jerih payah yang dikerjakan dalam melaksankan pengolahan lahan dapat terbayarkan.

Sertu Mulyono Babinsa Koramil 14/Cimanggu bersama petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) ikut bergembira menyambut datangnya musim panen, dengan harapan masyarakat petani dapat menikmati hasil panennya.

"Ini adalah suatu wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat petani, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat mengalami peningkatan. Masyarakat khususnya petani tidak akan kekurangan bahan makanan pokok dan program swasembada pangan bisa terwujud", ujarnya saat mendampingi panen padi.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendukung program pemerintah, Babinsa bersama PPL, mengajak seluruh masyarakat petani mengikuti program-program penyuluh pertanian.
"Apabila ada permasalahan dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dapat diselesaikan bersama-sama, agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan program pemerintah bisa tercapai", katanya.

Menurutnya, lahan yang dipanen milik kelompok tani
Gemah Ripah yang diketuai oleh Khoirudin seluas 100 ubin dengan jenis padi Mekongga, hasil panen mencapai 1, 2 Ton", pungkasnya. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: