Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sertu Kusmindar Bersama PPL Panen Ubinan di Karangkandri


Cilacap | Jateng, IMC - Anggota Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Babinsa desa Karangkandri Sertu Kusmindar bersama PPL Pertanian Kecamatan Kesugihan melakukan mendampingan petani melaksanakan Ubinan panen padi di lahan milik Poktan Sidomukti seluas seperempat hektare, Kamis (29/03).

Pendampingan ubinan pada lahan seluas 1/4 Hektare ini  dengan tanaman padi jenis Salin Galur 4 Sukamandi dan pola tanam jajar legowo, guna memperkirakan hasil panen, hasil ubinan mencapai 7,38 Kg, dalam satu hektarnya diperkirakan mencapai hingga 11,8 Ton per hektare.

Babinsa dan PPL Pertanian setempat menghimbau, agar hasil panen nantinya dapat di jual ke perum Bulog, sehingga penyerapan produksi padi dapat maksimal dan para petani kesejahteraannya bisa semakin meningkat," ujar Sertu Kusmindar.

Babinsa menjelaskan, dalam rangka mendukung tercapainya Program Swasembada Pangan, Babinsa dan PPL tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk terus memacu pertanian.

"Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga akan selalu melakukan penyuluhan  pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani di desa yang menjadi binaanya," imbuhnya.
(Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: