Sentiyaki Manenges Eratkan Sinergitas TNI POLRI




Magelang | Jateng, IMC- Ki Dalang Letda Arm Sugiyarto yang juga Perwira dari Yonarmed 3/105 melaksanakan pementasan kesenian tradisional Wayang Kulit di Hotel Pendopo Pondok Tinggal Hotel Jl. Balaputradewa No. 32 Borobudur Magelang, Sabtu (24/3) malam.

Kegiatan pementasan tersebut bertajuk SINERGITAS, TNI, POLRI DAN MASYARAKAT dalam rangka  menciptakan Pilkada serentak 2018 yang aman dan kondusif di Kabupaten Magelang.

Pementasan atau pagelaran wayang kulit tersebut dari hadiri oleh Aparat TNI Polri, Pemkab Magelang serta masyarakat Magelang dan sekitarnya

Ada yang menarik dari pagelaran wayang kulit tersebut yang bisa dibilang lain dari yang lain. Dimana dalam pementasan kali ini Ki Dalang Letda Arm Sugiyarto yang sehari-hari sebagai Danton Yonarmed 3/105 Tarik dan  akrab disapa Ki Mudo Sugiyarto,  didukung oleh Karawitan Langen Budoyo Polres Magelang dan Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik.

Cerita yang diusung dalam pagelaran wayang kulit tersebut yaitu Setyaki Manenges. Kisah ini menceritakan kelahiran Raden Setyaki yang kelak menjadi sekutu penting para Pandawa dalam Perang Bratayuda. Dalam kisah ini, saya mencoba menyajikan asal mula Raden Setyaki memiliki nama Yuyudana, Tambakyuda, Singamulangjaya, dan Wresniwira tutur Letda Arm Sugiyarto.

Disisi lain Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Irwansah, S.A.P. mengatakan bahwa Pagelaran Wayang Kulit tersebut merupakan wujud nyata Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat  khususnya Yonarmed 3/105 Tarik, Polres  Magelang dan masyarakat. Selain itu juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang harmonis di wilayah Magelang.

Beliau menambahkan bahwa Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik siap membantu Polres Magelang mengamankan jalannya Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Magelang. Sinergitas TNI Polri akan selalu dijunjung tinggi untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. [ Skt /Sutaryo ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال