Navigation

Selama 5 Hari Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap di Gembleng Latnister



Cilacap | Jateng, IMC- Seluruh personil peserta Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0703/Cilacap melaksanakan apel pengecekan dihalaman Makodim 0703/Cilacap. Hal ini dilakukan agar pada akhir pelaksanaan Latnister yang sudah berjalan selama empat hari ini sejak hari  Senin tanggal 19/03/2018 lalu  benar-benar berjalan dengan baik dan hasil yang maksimal.

Dikatakan oleh Wasev Latnister Mayor Inf A. Rofiq Alfian, Jumat (23/03), Latihan Teknis Teritorial bukan hal yang baru lagi bagi prajurit Kodim 0703/Cilacap, karena hal ini merupakan makanan pokok prajurit Kodim 0703/Cilacap sebagai aparat teritorial. Hal ini bertujuan agar anggota Kodim 0703/Cilacap tidak tertinggal oleh kemajuan sumberdaya masyarakat dan perkembangan tehnologi, sehingga mampu eksis ditengah masyarakat dalam mengemban tugasnya sebagai aparat Babinsa.

Manfaatkan latihan-latihan ini sebaik-baiknya untuk memperkaya wawasan serta mengasah kemampuan kita sebagai aparat teritorial karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks. "Mari kita pahami dengan baik dan benar sehingga bermanfaat untuk bekal kita dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan para Babinsa," kata Mayor Rofiq selaku Wasev.

Teori praktis sudah diberikan oleh pemberi materi sedangkan untuk penerapannya dilapangan para Babinsa saya yakin tidak ada kendala karena hal ini sudah tugas para Babinsa. Namun demikian bagi Babinsa yang baru silahkan belajar yang lebih kepada Babinsa yang sudah lama, sehingga diharapkan seluruh Babinsa Kodim 0703/Cilacap mengerti fungsi dan tugasnya sebagai aparat teritorial.” imbuhnya.

Sementara itu, memasuki hari ke empat dan ke lima  pelaksanaan Latnister di lapangan ini, juga akan dilaporkan produk Latnister oleh para Babinsa dari masing-masing wilayah atau Koramil sebagai bukti serta hasil dari pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial tahun 2018 sebelum pelaksanaan Latnister ini dinyatakan selesai. ( Sty )
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: