Navigation

Satu Unit Rumah Kontrakan di Donan Ludes Terbakar



Cilacap | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Serda Heri beserta masyarakat Kelurahan Donan dengan sigap membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan kebakaran yang menimpa rumah kontrakan milik Subiyanto di Jl. Kemit RT. 02 RW. 05 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah,  Kabupaten Cilacap.

Menurut laporan Babinsa Kelurahan Donan Serda Heri Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 14.00 WIB oleh Eva Puspasari (34) warga Tegalreja yang masih tetangga rumah dengan Subiyanto (korban)," katanya, Kamis (01/03)

Kata Babinsa, saksi mata Puspasari saat mau menidurkan anaknya di kamar belakang merasa panas dan melihat kepulan asap dari kamar depan melihat api sudah membakar tempat tidur dan langsung menggendong anaknya dibawa keluar, selanjutnya Puspasari berteriak untuk minta tolong  warga sekitar  dan seketika warga datang membantu.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 1 rumah, seperangkat kursi tamu dan sebagian atap hangus terbakar, kerugian ditaksir 15 juta rupiah.

Satu unit mobil PMK (Damkar) dari BPBD Kabupaten Cilacap  tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setelah berjuang selama kurang lebih 60 menit, tepatnya pukul 15.00 WIB petugas berhasil memadamkan api," terangnya.

Selain petugas PMK, di lokasi kebakaran tampak Babinsa Kelurahan Donan Koramil 01/Kota Cilacap Serda Heri beserta warga sekitar turut membantu mengatasi kebakaran serta mengamankan barang-barang.  Bahkan Bhabinkamtibmas juga tampak berada di lokasi kejadian sampai dengan pemadaman selesai.  Permasalahan dalam penanganan Polres Cilacap.
[ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: