Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Saka Wirakartika Binaan Koramil 01/Kota Cilacap Rutin Berlatih




Cilacap | Jateng, IMC - Puluhan anak didik dari SMA, SMK Negeri maupun Sewasta yang tergabung dalam Sanggar Saka Wirakartika Kodim 0703/Cilacap, binaan Koramil 01/Kota Cilacap rutin mengikuti latihan bersama.

Pamong Putra Serka Ali Nurhadi didampingi pembina dan pelatih Sanggar Saka Wirakartika Koramil 01/Kota Cilacap  mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan Pramuka di jajaran Koramilnya rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali, dan hingga sekarang ini sudah ada lebih dari 60 orang siswa siswi SMA, SMK binaan Koramil 01/Kota Cilacap", kata Pamong Putra Serka Ali Nurhadi, Minggu (25/03) siang.

"Kegiatan latihan bersama rutin kita laksanakan setiap seminggu sekali bertempat di Sanggar Saka Wirakartika Koramil 01/Kota Cilacap, tapi ini beda latihan ini dilakukan dua hari," katanya.
Lebih lanjut Ali Nurhadi  mengatakan, bahwa pihaknya selalu membuka peluang untuk latihan bersama untuk siswa siswi SMA dan SMK dari Kecamatan lain di lingkungan eks Kotib Cilacap.

Dan materi latihan bersama meliputi latihan fisik dan mental agar tetap terjaga dengan prima, dan pemberian materi wawasan kebangsaan serta materi kepramukaan lainnya. "Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota Pramuka Saka Wirakartika dan kita intinya Wellcome (terbuka) bagi siapa saja yang ingin gabung dalam latihan bersama ini," ungkap Ali Nurhadi.

Latihan yang diberikan kepada anak - anak Saka Wirakartika binaan Koramil 01/Kota Cilacap ini dilaksanakan dua hari ini, yakni hari Sabtu dan Minggu, untuk materi Survival secara teori diberikan oleh Pembina dan Dewan Saka, serta dilakukan Penempuhan TKK Saka Wirakartika Tapak Merah Bintang Merah dan pengukuhan anggota baru Saka Wirakartika Koramil 01/Kota Cilacap.

Diharapkan bagi anggota yang baru dikukuhkan sebagai Saka Wirakartika agar bisa menjadi tunas bangsa,  mempertahankan NKRI,  mengisi kemerdekaan, cinta tanah air, cinta damai dan sejahtera. Sebelum mengakhiri  latihan, seluruh peserta
melakukan aksi bersih-bersih  tempat wisata area pantai Teluk Penyu Cilacap. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: