Indonesia Media Center (IMC)

Pusterad Samakan Visi dan Persepsi ke Prajurit Kodim 0703/Cilacap



Cilacap | Jateng, IMC - Bimbingan teknis merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusterad ke seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Dan di tahun 2018 ini, Kodim 0703/Cilacap jajaran Korem 071/WK menjadi salah satu sasaran kegiatan Bimnis Sisrendal Binter dan Ketatalaksanaan Binter.

Pada kesempatan itu, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto dalam sambutannya menekankan, kepada peserta bimbingan teknis yang diikuti oleh Danramil dan stafnya   untuk memanfaatkan kesempatan ini, guna menambah bekal baik untuk perorangan maupun satuan.

"Pahami dan perhatikan dengan benar materi yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, sehingga bekal yang ada dapat diaplikasikan langsung di Koramil masing-masing", kata Dandim di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Selasa (27/03) pagi.

Sementara itu, Ketua tim Pusterad Kolonel Inf Amrizen, SE. MM, dalam sambutannya  mengatakan ada empat produk teritorial yaitu, laporan data ter, tabulasi data, rencana kegiatan teritorial (analisa potensi) serta laporan teritorial yang merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter, sehingga perlu dibuat secara benar dan dapat dioperasionalkan.

"Tim Pusterad, akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan produk teritorial yang benar dan dapat dioperasionalkan sehingga produk yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil kedepan," jelas Kolonel Amrizen selaku ketua tim di kegiatan Bimbingan Teknis.

Sebelumnya tim Pusterad yang diketuai Kolonel Inf Amrizen, SE. MM dan beranggotakan dua perwira menengah yakni Mayor Arh. Boy Iswarmen dan Mayor Inf I. Nyoman Satriadi A, SE (Kasi prodopsnal Sisrendal Binter Bagjementer Sdirbinsismet Pusterad), melaksanakan bimbingan teknis Ketatalaksanaan Binter di Makodim 0703/Cilacap.
[ Sutaryo ]
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: