Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Personel Koramil 02/Jeruklegi Latih Kedisiplinan Kepada 127 Anggota Banser


Cilacap | Jateng, IMC - Sejumlah 127 orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Jeruklegi, Satuan pengamanan internal organisasi Nahdhatul Ulama yang dikenal dengan Nama Banser merupakan badan otonom NU dari GP Ansor yang bertugas dalam pengamanan dan menjalankan misi kemanusiaan, sejak pagi tadi laksanakan kegiatan lanjutan Program Pendidikan Dasar dan Wawasan Kebangsaan (Diksar Wasbang) yang bertempat di bumi perkemahan Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sabtu (03/03).

Program yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatan disiplin anggota Banser, Peningkatan kapasitas sumber daya anggota, pengembangan wawasan kebangsaan dan peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial dikalangan masyarakat ini.

Dalam Diksar tersebut para anggota Banser diberikan serangkaian materi pelatihan diantaranya adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatih oleh tim instruktur dari anggota TNI yang bertugas di Koramil 02/Jeruklegi, jajaran Kodim 0703/Cilacap, pelatihan berikutnya para anggota Banser ini juga diberikan materi Bela Negara yang diberikan khusus oleh Serka Sukran anggota Babinsa Koramil Jeruklegi,
dan Materi selanjutnya adalah peraturan baris berbaris yang materinya di berikan oleh Serda Jumadi dan Serda Sakim yang kemudian dilanjutkan dengan praktik di lapangan.

Menurut Serka Sukran, "kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangun kesadaran peserta agar dalam pelaksanaan tugas nantinya memiliki jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi." Ujarnya.

Sementara, Daryanto S.Pd Kasat koryon Jeruklegi mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 02/Jeruklegi atas bantuan dan kerjasamanya, dihararapan kerjasama seperti ini akan terus  berlanjut, karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan khususnya di wilayah  kecamatan Jeruklegi, "kami mohon bimbingan kepada pihak Koramil Jeruklegi apabila kedepan ada kegiatan yang dama, " tandas Daryanto. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: